Banner

ADVERTISE

#TEMANTAPIMENIKAH : Buku cinta yang gak lebay..

|

padapanik.com - Para netizen tentu sudah familiar dengan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion, kedua public figur yang rajin membagikan kesehariannya dalam account Instagram ini cukup menarik perhatian. Kisah dua sahabat yang telah resmi menikah ini nampaknya menarik untuk diikuti. Beruntunglah karena mereka telah merilis novel awal mula kisah persahabatannya hingga saat ini, yang berjudul “#TemanTapiMenikah”. Di desain sangat simple dengan cover full warna kuning dan tulisan – tulisan cover yang fontnya lucu bernuansa hitam, sangat menarik perhatian ketika pertama kali dilihat di toko buku. Novel yang berisi kurang lebih 212 halaman tersebut sangat easy-to-grip sekali sehingga untuk dibawa bepergian pun sangatlah mudah.

Tentunya pembaca harus siap – siap baper saat membaca novel ini. Untuk isi bukunya sendiri menggunakan kosa kata khas anak muda yang membuat kita teringat di masa SMP – SMA dahulu. Diceritakan awal mula mereka saling kenal, bagaimana mereka melewati hari demi hari sebagai sepasang sahabat yang meskipun saling ejek namun tetap selalu perhatian satu sama lain. Tak melulu soal cinta – cintaan, diceritakan pula bagaimana kegiatan akademik dan kegiatan yang berhubungan dengan hobi mereka berdua.

Di dalam novel #TemanTapiMenikah ini kita bisa tahu bahwa perjalanan cinta itu tak selamanya mulus. Tidak mungkin terus terusan dihiasi oleh pelangi – pelangi tanpa adanya hujan. Akan ada masa dimana manisnya cinta akan digantikan oleh pahitnya cinta. Buku ini juga mengajarkan bahwa tak selamanya cinta hanya sekedar jalan bersama, SMSan atau chattingan setiap saat dengan topik ‘lagi apa?’ melulu, dan juga bukanlah ajang bertengkar yang ujung – ujungnya saling menyalahkan, lalu putus. Tapi cinta itu adalah sebuah komitmen yang harus dijaga oleh kedua insan yang menjalaninya.

Buku ini menyadarkan kita bahwa perjalanan hidup itu sangatlah panjang. Jadi jangan terus berlarut – larut dalam kesedihan karena berpisah dari si dia, bisa saja jodoh itu sudah kita kenal baik dan ada di sekitaran kita. Inti dari buku ini bisa dibilang seperti salah satu quotes yang kira - kira isinya itu mengatakan ; jangan terus terpaku terhadap satu orang yang sudah jelas – jelas tak pasti, karena bisa saja ada orang lain yang selalu ada untuk kita, tapi kita nggak sadar karena terlalu sibuk memikirkan yang tak pasti itu.

Meskipun buku ini sudah rilis sejak pertengahan tahun 2016 dan kalau tidak salah sudah memasuki cetakan keempat, namun buku ini masih sangat mudah untuk ditemukan di toko buku dan ceritanya pun asyik dibaca sekalipun untuk dibaca berulang – ulang kali. Buku ini cocok dibaca khususnya untuk kalangan muda yang mungkin masih suka labil galau soal cinta, karena dari buku ini kita dapat tahu bahwa seberapapun kamu mengalami jatuh bangun dengan urusan cinta, akan ada waktu yang tepat untuk kamu menemukan ‘sosok’ cinta sejati yang akan menjadi pendamping hidupmu. Dan tak menutup kemungkinan pula kalau ‘sosok’ itu berada di dekatmu.

Penulis dan Foto : 
Zuraida Novi, @zuraaraazura

No comments:

Post a Comment