Banner

ADVERTISE

Chaplin's Bandung, Cafe, Bar dan Sisha ..

|

padapanik.com - Saat ini tempat nongkrong di Kota Bandung sudah makin menjamur. Hampir disetiap sudut jalannya pasti mudah ditemukan tempat nongkrong. Memang hobinya anak muda Bandung itu nongkrong. Karena dari nongkrong tersebutlah yang menyatukan anak – anak muda Bandung. Yang diobrolkan juga biasanya seperti basa-basi biasa, hiburan, candaan, bahkan terkadang menimbulkan ide-ide baru, pemikiran baru yang dari situlah asal muasal Kota Bandung menjadi kota kreatif.

Tempat nongkrong di Bandung pun ada bermacam jenis. Mulai dari warung kopi, kedai, café, bar, hingga club malam. Semuanya memiliki konsep kreatif masing-masing yang membuat menarik si pelanggannya. Namun ada satu tempat nongkrong yang menarik perhatian kami (tim padapanik.com) untuk dikunjungi. Ya! Tempat nongkrong tersebut adalah Chaplin’s Café, Bar & Sisha. Tempat ini terbilang baru karena mulai berdiri sekitar pertengahan tahun 2016. Saat mendapat undangan dari pihak Chaplin’s Café, Bar & Sisha, kami tidak berpikir panjang untuk segera berkunjung kesana karena rasa penasaran yang sudah tak tertahankan (?). Akhirnya kami merapat ke TKP sekitar jam 9 malam. Terlihat mulai banyak pelanggan berdatangan karena sebelumnya Bandung habis dilanda hujan besar. Uniknya, yang membuat  Chaplin’s Bar, Café & Sisha ini berbeda dengan bar lainnya yaitu memiliki konsep bar indoor dan outdoor sehingga memudahkan pengunjung untuk memilih tempat yang sesuai dengan keinginan mereka. Apakah akan duduk di area indoor yang kental akan suasana bar atau memilih area outdoor sambil menimati angin dibawah pepohonan rindang yang berada di sekitar area Café. Kami akhirnya memutuskan untuk memilih area outdoor saja sambil menikmati angin malam Kota Bandung. 


Setelah memilih tempat duduk, datanglah saatnya kami memilih menu makanan dan minuman yang akan kami nikmati. Dari daftar menu yang tersedia, yang menjadi menu rekomendasi di Chaplin’s Bar, Café & Sisha ini adalah omelet special, nasi goreng special chaplin’s, spaghetti spice tuna, tahu cabe garam, dan sisha. Namun kami memesan beberapa saja dari menu rekomendasi yang ada. Sambil menunggu hidangan datang, tim padapanik sempat bertanya-tanya ke manager Chaplin’s Bar, Café & Sisha kenapa café, bar & sisha ini diberi nama Chaplin’s saat pertama kali sampai disini. Ternyata, nama Chaplin’s terinspirasi dari ownernya yang suka banget sama Charlie Chaplin hingga mengkoleksi barang-barang yang bersangkutan dengan Charlie Chaplin. Suasana Chaplin sangat terasa  saat memasuki area Café, memang pengunjung akan disajikan ruangan yang penuh dengan interior  desain Chaplin yang sangat kental.

Sesuai dengan namanya, Chaplin’s Bar, Café & Sisha ini memiliki beberapa “kepribadian” yaitu bisa menjadi Bar, Café ataupun tempat Sisha yang memang sangat cocok untuk nongkrong anak  muda dari sore hingga dini hari, karena Café ini buka setiap senin – kamis pukul 16.00 – 02.00 dan jumat – minggu pukul 16.00 – 03.00 sesuai dengan gaya hidup anak muda Bandung yang sangat senang nongkrong hingga pagi untuk sekedar makan ataupun berkumpul bersama teman – teman. Saat sore,  suasana disini seperti café pada umumnya karena memiliki berbagai menu makanan berat, makanan ringan, cemilan, snack, hingga aneka minuman dan sisha. Sedangkan saat malam hari tempat ini disulap menjadi Bar dengan bermacam minuman seperti beer hingga ber-alcohol. Untuk memuaskan pengunjungnya yang memang berjiwa muda, saat hari jumat dan sabtu pengunjung yang datang ke Chaplin’s Bar, Café & Sisha dapat menikmati makanan dan minuman mereka sambil ditemani oleh Live Music & Live DJ sehingga suasana semakin ramai dan menyenangkan.

Tidak terasa mengobrol dengan sang manager tempat ini, hidangan yang kami pesanpun akhirnya datang juga. Taraaa! 2 makanan dan 2 minuman sudah nampak dihadapan kami meminta untuk segera disantap. Makanan dan minuman yang kami pesan adalah : 

Nasi Goreng Special Chaplin's (33k)

Nasi Goreng Special Chaplin’s ini top recommend untuk di menu nasi goreng. Enak banget karena rasa dari rempah – rempahnya sangat terasa yang membuat nasi goreng ini gak seperti nasi goreng biasa. Selain itu nasi goreng yang kami pesan ini semakin lengkap karena di temani telur mata sapi, kerupuk dan garnish sayuran.

Chaplin Pizza (54k)

Nah kalo pizzanya nih ukurannya gede banget isinya ada 8 slice yang bisa buat dimakan berdua atau mungkin berempat. Pizza ini diberi topping smoke beef, sosis, jamur, paprika, bawang Bombay, telur dan tak lupa keju diatasnya. 

Greentea Latte (25k)

Untuk minumannya, greentea latte ini wajib banget di coba karena greenteanya terasa pas dan ga bikin enek. TOP dah.

Cocktails John Lennon (79k) 

Dan minuman terakhir yang kami pesan adalah Cocktails John Lennon. Untuk cocktailnya sendiri beralcohol. Kata temen yang minum ini sih ”tarik” banget, buat  yang penasaaran sama “tariknya” silakan dicoba. 


Kebetulan waktu kami ke Chaplin’s Bar, Café & Sisha pada saat weekend sehingga bisa menikmati hidangan ditemani musik-musik Rnb, Top Chart, EDM yang dibawakan oleh DJ-DJ ternama di Bandung. 

Oh iya, di Chaplin’s Bar, Café & Sisha juga tersedia fasilitas Wifi dan colokan listrik di setiap sudutnya yang membuat makin betah untuk sekedar santai berlama-lama menghabiskan waktu bersama teman-teman. Pokoknya Chaplin’s bar ini cozy banget buat dijadiin tempat nongkrong. Hampir semua yang kita butuhkan untuk nongkrong ada disini, komplit!. 


Buat yang penasaran pengen nyobain langsung nongkrong, ngerjain tugas, bahkan ajojing disini, silakan langsung merapat ke Jl. Diponegoro no.26, Bandung, patokannya sebrang museum geologi dan sebelah Loop Station. Chaplin’s Café, Bar & Sisha ini mudah ditemukan dan lokasinya sangat strategis. Kalo yang pengen kepo-kepo tentang Chaplin’s Café, Bar & Sisha juga bisa di follow instagramnya di @chaplins_bdg.

Penulis dan foto :
Dwiki Amanda @iamdewe

No comments:

Post a Comment