Banner

ADVERTISE

LOGAN : Kisah Superhero di hari tua....

|

padapanik.com - Series film X-Men sepertinya tidak akan lepas dari perspektif diskriminasi terhadap mutan. Selain menjadi superhero yang memberantas kejahatan, Mutan dianggap menjadi ancaman bagi umat manusia. Film "Logan" berbicara banyak tentang ketakutan-ketakutan menjadi seorang Mutan. 

Film ini mengambil latar tahun 2029 dimana hampir tidak ada lagi mutan yang tersisa. Logan (Hugh Jackman) di usia tuanya memilih mengasingkan diri menjadi seorang supir (semacam taksi online gitu) dan berjanji untuk tidak menggunakan kekuatan mutan nya lagi. Di hari tuanya, Logan tidak punya tujuan apa-apa. Ia hanya berusaha melindungi 2 sahabat mutan nya yang tersisa. Caliban (Stephen Merchant) Mutant yang punya kemampuan melacak mutant lain dan Prof. Charles Xavier. (Patrick Stewart) yang sudah berumur 90 tahun dan mengalami gangguan kesehatan dan emosi sehingga butuh obat penenang setiap 2 jam sekali. Karena kekuatannya yang sangat membahayakan orang banyak.

Sedangkan Prof. Charles Xavier terus mendambakan hari tua nya di sebuah rumah yang nyaman dan aman. Di ujung kepunahan para mutant. Ternyata sebuah proyek yang di pimpin oleh Dr. Rice (Richard E. Grant) menciptakan mutant baru yang rencananya akan di gunakan sebagai alat perang. Film ini menampilkan Laura (Dafne Keen) yang bagi penggemar komik marvel pasti sudah langsung tau dia siapa. Sepanjang film, Laura menjadi spotlight yang seru untuk dinikmati.

Film ini juga menunjukan bahwa Logan, sebuah karakter idola kita di masa lalu, kini tidak se buas dulu. Dia telah lemah dan berjalan pincang. Serta sakit-sakitan.

Film ini adalah cara manis untuk menutup kontrak franchise, 20th Century Fox terhadap X-Men. Bahkan cerita ini di tulis langsung oleh Hugh Jackman nya yang mendapat ide ketika bangun pagi. Film ini akan menjadi film terakhirnya menjadi seorang wolverine. Oleh karena itu, film ini di biarkan brutal se-brutal-brutal nya. Ini beneran 18 tahun keatas, jangan pernah membiarkan anak kecil masuk karena di penuhi adegan-adegan penuh darah nan sadis.

Mungkin setelah ini, Wolverine dan X-Men akan di kembalikan hak nya kepada Marvel. Maka tidak akan ada adegan penuh darah karena Marvel adalah partner Disney. Dan apakah track record dari Marvel yang selalu berhasil dalam pemilihan pemain akan berhasil menemukan pengganti Hugh Jackman juga? Kita tunggu saja..

8,5/10

Penulis :
Ashari @arhieashari, Bekerja subuh hari lalu berfotosintesis siang hari di taman-taman kota. Berharap bisa hidup seperti Harvest Moon.  

No comments:

Post a Comment