Banner

ADVERTISE

OPEN HOUSE CLICK SQUARE UNTUK RUANG KREATIF BANDUNG

|

padapanik.com - Bandung kota kreatif gak sih? Bandung bisa dibilang kota kreatif sih, mungkin karna di dukung oleh generasi muda nya yang aktif dan kreatif juga. Bahkan MAW Brouwer bilang “Mungkin Bandung diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum”. Pas banget nih, sebagai bagian dari kota kreatif, Hari jumat kemarin tepatnya tanggal 17 maret 2017 Click square ngadain open house buat ngenalin click square ke anak – anak muda kreatif yang ada di bandung dengan menghadirkan deretan guest star diantaranya, Senor All Star, FDJ Sivia Vera, Hoolahoop, Dejavoo, dan Kahitna . Click square sendiri merupakan wadah untuk komunitas kreatif dalam mengembangkan usahanya. Jadi click square itu bisa dibilang tempatnya berkumpul, berkreasi, dan memulai usaha dan karya baru buat para kreator bandung. Tempat cozy yang bakal menjadi tempat ngumpulnya kreator Bandung ini beralamat di Jl. Naripan No. 89 Bandung. Selain tempatnya yang luas bisa dipakai nongkrong dan bermain animasi LED, di Click square juga banyak tempat – tempat makan di sekitar areanya. 




Acara open house-nya ini di mulai dari jam 2 siang, diawali dengan performance dari Senor All Star dan FDJ Silvia Vera. Beranjak sore, suasana semakin ramai oleh penonton yang terus berdatangan disambut dengan lagu – lagu hits dari Hoolahoop. Meskipun bandung sedang di guyur hujan , namun hal itu gak menyurutkan minat penonton untuk datang dan bernyanyi bersama dengan Hoolahoop. Selanjutnya penonton disuguhi penampilan yang sangat menghibur dari kelompok kabaret Dejavoo. Kabaret ini membawakan cerita yang memang sudah gak asing lagi di kalangan anak muda. Cerita cinta ringan yang ber-tema-kan anak SMA yang mungkin sering dialami oleh sebagian penonton yang hadir. Penampilan kabaret ini banyak mengundang perhatian dan tawa dari penonton dan berhasil membawa suasana yang tadinya dingin karena hujan yang tak kunjung berhenti menjadi hangat karena tawa dari penonton. Selama kurang lebih satu jam penampilan dari kelompok kabaret ini, ditutup dengan akhir cerita yang Happy ending dan dihadiahi oleh tepuk tangan ramai dari penonton yang hadir malam itu.


Setelah penampilan dari Dejavoo, akhirnya yang di tunggu – tunggu datang juga… KAHITNA!!!!! Baru mendengar nama band yang digawangi oleh Yovie Widianto, Hedi Yunus, Carlo, Mario, Andri, Harry, Budi, Bambang, dan Dody ini disebutkan saja penonton sudah teriak sangat histeris dan menjadi kerumunan yang sangat banyak. Semua penonton seakan ingin maju lebih dekat ke arah panggung diikuti oleh teriakan penonton yang juga ikut memanggil kahitna. Akhirnya kahitna naik ke atas panggung dan menyapa penontonnya dengan membawakan lagu “tentang diriku”. Lagu yang berirama riang ini langsung mengundang sautan penonton yang ikut menyanyi tanpa ragu. Tanpa jeda, kahitna lalu membawa penonton kedalam suasana yang lebih intim lagi dengan menyanyikan lagu “cerita cinta”. Kahitna memang merupakan band spesialisasi lagu – lagu romantis yang bikin baper setiap orang yang denger lagunya. Setelah dua lagu tersebut, kahitnya sedikit menggoda penonton jomblo yang terus meneriakkan lagu mantan terindah untuk dibawakan. Namun sayang tidak sesuai dengan prediksi, lagu ketiga yang dibawakan adalah “andai dia tahu”. Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang menyukai orang lain secara diam – diam tersebut juga membuat penonton semakin terlarut. Semua lagu yang dibawakan kahitna pada malam itu merupakan lagu – lagu cinta yang hits dari waktu ke waktu. Terbukti dengan lagu selanjutnya,“menanti”. Lagu galau yang rilis pada tahun 2010 ini juga ternyata di hafal oleh para Soulmate Kahitna. Setelah dibawa kedalam suasana galau, penonton diajak move on dengan lagu “katakan saja”.


Dibarengi dengan candaan di sela – sela performance-nya, kahitna kembali membius penonton dengan lagu “soulmate”. Lagu yang iramanya mellow ini memang terdengar sangat romantis oleh kata – kata puitis. Yang menarik, di tengah – tengah penampilannya ketika akan melanjutkan ke lagu selanjutnya, kahitnya mengundang salah satu penonton perempuan naik ke atas panggung untuk nyanyi bareng. Perempuan yang beruntung tersebut bernama Manda (26) yang memang udah ngefans sama kahitna dari umur 6 tahun. Yang gak di duga adalah ternyata manda sangat terkejut dan menampilkan hal – hal yang mengundang tawa penonton diatas panggung. Namun hal itu yang membuat suasana semakin meriah. Setelah candaan – candaan tersebut, penonton yang tadinya ikut tertawa menjadi sangat histeris ketika kahitna menyanyikan lagu “tak sebebas merpati” sambil menggandeng, memeluk, bakan mencium tangan dan pipi manda. Sepanjang lagu yang sangat romantis tersebut, penonton tak berhenti teriak histeris melihat kejadian demi kejadian diatas panggung yang membuat iri seluruh penonton perempuan yang hadir malam itu. Setelah membuat histeris, selanjutnya kahitna membawakan lagu yang berirama sangat riang dan diiringi dengan koreografi sederhana. Lagu “setahun kemarin” kembali membuat penonton ikut berjoget mengikuti irama.

Kahitna memang sangat pandai membawa hati penonton dari senyum – senyum kecil, tertawa, dan baper karna galau. Lagu selanjutnya ini yang sangat di tunggu, “mantan terindah” berhasil menyihir penonton untuk kembali mengingat mantan terindah mereka.

Kurang lebih selama satu jam tak terasa kahitna menghibur, tibalah dilagu terakhir yaitu “cantik”. Lagu terakhir ini sekaligus membawa penonton merapat kedepan panggung untuk menutup penampilan kahitna malam itu. 

Open house Click square jumat malam kemarin sangat meriah, setelah lagu terakhir dari kahitna tersebut penonton berangsur meninggalkan venue. Mengiringi bubarnya penonton, DJ Andra memainkan lagu – lagunya untuk menutup Openhouse Click square.

Semoga untuk Soft dan Grand opening-nya nanti, Click square akan menyuguhkan acara dengan Guest star yang gak kalah menariknya ya guys….. 

Penulis : 
Hesty Rafika @hestyrafika 
Foto :
Dwiki Amanda @iamdewe

No comments:

Post a Comment