Banner

ADVERTISE

ALBUM REVIEW : PLAYFVL CAB "Hide and seek"

|

padapanik.com - “Cadas!” mungkin jadi kata pembuka yang cocok nih buat ngebuka review album satu ini. Playfvl Cab adalah band asal kota kembang yang beranggotakan 4 personil yaitu Wiwendo Ramadony, Arief Ismail, Krisna Rinaldi dan Raden kresna yang memainkan musik alternative rock.

Pertama kita bahas packaging album ini dulu deh. Packaging dibuat simple dengan wadah cd yang terdiri dari karton tebal diluarnya dan mika seperti biasa di dalamnya. dilengkapi artwork seorang manusia dengan tangan yang menutupi seluruh muka beserta pohon layu, perosotan dan bangku disekitarnya seperti menggambarkan ketakutan atau penyesalan seseorang yang ditinggalkan tanpa ada siapapun kecuali benda mati disekitarnya. Warna langit yang kelabu memperkuat pesan tersebut.

Mari kita dengarkan materi nya. Album ini berisi 5 track, yaitu "Silver fork", "What if I die tomorrow", "Warfare", "Hide and seek" sama "Reckless". Semua lagu terdengar mateng dengan hasil mixing dan mastering oleh Irsyad Ali, Pokonya cukup seru deh buat didengerin!

Distorsi yang dimainkan oleh duo gitaris Arief ismail dan Krisna Rinaldi, hentakan drum Raden Kresna lah yang bertanggung jawab dari lagu-lagu yang termuat dalam album "hide and seek" ini. Riff gitar yang tersaji menjadi bagian yang menarik untuk didengar. Gak lupa juga sama vokalnya Wiwendo yang makin bikin lagu ini terdengar tegas dengan makna makna yang tersurat.

Di track 1 ada "silver fork" nih, sentuhan nada arabic yang dituangkan dibagian sesudah verse awal menjadi sensasi tersendiri buat pendengar (duhh jadi pengen naik haji). Lagu ini bercerita tentang  kebencian yang mendalam pada sesuatu. Kolaborasi Playfvl Cab dan Trisna Bestari sukses menjadi pembuka album yang ciamik.

Single utama yang dijadikan nama album ini juga ga kalah serunya nih. "Hide and Seek" menjadi lagu yang paling memorable di album ini. Lagu ini ngebahas kritik buat seseorang yang tidak mau melangkahkan dirinya untuk maju, kalian jangan kaya gitu yah guys hihi. Lagu ini juga easy listening apalagi dibagian chorusnya, pokonya cocok buat yang lagi kurang semangat biar makin mau maju dan gak males melakukan sesuatu.

Overall album Playfvl Cab ini cocok buat ngelengkapin koleksi musik alternative rock kalian guys, cocok banget buat yang suka Audioslave dan sebangsanya. Kalau kalian suka, Jangan lupa cek media sosial mereka @playfvlcab

Penulis :
Rizal Ramadhan @rzllzrrzl

No comments:

Post a Comment