Banner

ADVERTISE

Berkesenian dengan Tissue

|

padapanik.com - Kalau mendengar kata tissue identiknya sama apa sih? Pasti langsung tertuju dengan pikiran bahwa tissue untuk membersihkan sesuatu kan? Nah guys, sekarang ini ada salah satu produk yang unik banget loh. Uniknya di produk ini tissue digunakan sebagai bahan utama untuk menghias sebuah tas. Kebayang kan susahnya bikin tissue jadi bahan utama untuk menghias sebuah barang yang keras? Konten Out of the box kali ini bakalan bahas tentang salah satu produk yang bernama Decoupage.


Decoupage berasal dari bahasa Perancis yaitu D├ęcouper, artinya memotong. Sedangkan Decoupage adalah seni menghias suatu objek dengan menempelkan kertas tissue ke objek tersebut. Kerajinan Decoupage ini sudah populer di mancaneraga terutama di Eropa. Sebenernya untuk Decoupage sendiri sudah berkembang sangat lama, tetapi untuk di Indonesia sendiri belum lama ini booming.

Berbekal kemampuan mengelolah kerajinan ini dari sebuah workshop, Zuraida Novi, Mahasiswa Bandung ini membuat sebuah brand bernama elz handwork dan memasarkan produknya via internet dan menjualnya di beberapa toko.




Untuk memulai bisnis ini memang memiliki modal yang cukup besar karena bahan-bahan yang digunakannya pun bukan bahan-bahan biasa. Lem yang digunakan pada kerajinan Decoupage ini pun merupakan lem khusus. Tidak hanya tas, kerajinan Decoupage ini juga bisa menghasilkan sebuah sarung bantal, tempat pensil, atau hiasan dari talenan.

Penulis :
Vicky @vickyrizAlhamdulillah sampai saat ini masih menjadi manusia yang (ab)normal. Penikmat musik indie pop dan senja. berharap punya galaxy IC 342 di kamar, hehe. inshaallah 2020 jadi S.I.Kom, sekian.

No comments:

Post a Comment