Banner

ADVERTISE

Guardian of Galaxy 2 : Baby groot yang mencuri perhatian

|

padapanik.com - Satpam-satpam penjaga Galaksi atau yang lebih keren bila dilafalkan dalam bahasa inggris “Guardians of The Galaxy”, kembali menyapa para penggemarnya di Indonesia. Film garapan Marvel Cinematic Universe ini kembali mengisahkan petualangan Star-Lord (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Rocket (Bradley Cooper), Drax (Dave Bautista) dan Baby Groot (Vin Diesel) yang ditugaskan oleh Ayesha (Elizabeth Debicki), pemimpin ras Sovereign menjaga baterai berharga mereka dari monster antar dimensi yang disebut Abilisk. Setelah berhasil menyelesaikan misi tersebut, Putri Ayeshapun kemdian menghadiahkan Nebula (Karen Gillan) adik perempuan dari Gamora.  Konflik pun dimulai ketika Rocket yang rupanya secara diam-diam mencuri beberapa baterai untuk dirinya sendiri dan mengundang kemarahan Permaisuri Ayesha hingga dia mengirim pesawat tanpa awak untuk menyerang kapal Guardian, the Milano. Aksi kejar-kejaran di luar angkasapun terjadi dengan sengit. Dan sialnya perdebatan internalpun terjadi antar anggota Peter CS yang membuat pesawat mereka kehilangan control dan situasi semakin memburuk. Beruntung penyerangan tersebut berhasil digagalkan oleh seorang misterius yang muncul dan membantu mereka lolos dari kejaran pasukan Sovereign hingga akhirnya terdampar di planet hutan Berhart.

Ekspetasi yang dipredikasi akan mengisahkan petualangan para Guardians melancarkan aksi balas dendam terhadap Thanos rupanya terlalu jauh. Masih ingatkah kamu dengan kesuksesan para Guardians saat mengalahkan Ronan berkat bantuan orb ajaib/Infinity Stones. Sedikit flashback ke belakang batu Orb yang kabarnya haram untuk disentuh itu rupanya tidak berlaku bagi Peter. Ya karena Peter  punya gen setengah dewa yang diturunkan oleh ayahnya, membuat dirinya menjadi makhluk yang spesial. Dan kejutanpun muncul ketika Peter tahu orang asing yang menolongnya dari kejaran pasukan Sovereign itu ternyata adalah Ego (Kurt Russell) yang merupakan ayah kandungnya. Reuni keluarga kecil pun terjadi, kerinduan ayahnya yang telah bertahun-tahun mencari Peter dengan mengitari berbagai galaksi kini terobati.. 

Setelah mengungkapkan jati dirinya sebagai ayah, Ego mengajak Peter Quill, didampingi Gamora dan Drax untuk berkunjung ke planetnya bersama anak buahnya Mantis (Pom Klementieff). Sementara Rocket dan Baby Groot ditugaskan untuk memperbaiki Milano dan menjaga Nebula. Setelah gagal memanfaatkan pasukanya, Ayesha yang masih dendam dengan Guardians menugaskan mantan Ravager Yondu Udonta (Michael Rooker) dan timnya untuk melacak keberadaan Peter Quil. Dan bagaimanakah nasib dari pasukan Guardians of The Galaxy selanjutnya? Apakah pertemuan Peter dengan ayah biologisnya akan mampu membawa keselamatan bagi Galaksi? Apakah Peter akan membuang dan balik melawan ayah angkatnya, Yondu yang telah 30 tahun lebih menculik dan kemudian memperbudaknya untuk mencuri?

Buktikan sendiri dengan menonton film yang menurut saya layak banget buat ditonton dan sayang buat dilewatkan apalgi kalo kamu pengikut setia film Marvel. Meskipun film ini tidak terasa setegang film garapan Marvel lainnya , tapi humor yang ditampilkan begitu cerdas. Hampir di setiap adegan perang bakal diselipin moment mengejutkan yang membat seisi bioskop tertawa. Ditambah kekonyolan Rocket Rakun dan keluguan Baby Groot yang ditampilkan begitu cerdas melalui script dan suara sang ankor dibaliknya. Dan kamu tahu gak sih meskipun Vin Diesel hanya mengucapkan "I Am Groot" di sepanjang film, tapi rasanya hal tersebut gak pernah membuat penonton bosan untuk tertawa. Karena kabarnya untuk menyampaikan emosi itu, actor berbadan besar itu sampai mengulang 1000 kali loh saat proses dubbing. Hal itu dilakukan agar makna dari setiap kaimatnya mampu diterjemahkan penonton. Selain itu, banyak scene yang menggambarkan drama keluarga yang tidak kalah mengahrukan. Kisah Peter yang kini harus menerima kenyataan memiliki dua orang ayah yaitu Yondu, dan Ego. Kemudia kisah kakak-adik yang saling menyimpan dendam berkelahi Gamora dan Nebula pun ditampilkan oleh sang sutradara James Gunn dengan sisi lain yang gak kita temukan di film pertamanya. Serta tak kurang eratnya persahabatan para Guardians yang membuat kita haru. Dan seperti biasa, setelah sempat terkena demam lagu Blue Swede-Hooked on a Feeling usai menonton film Guardians of The Galaxy vol 1. Kali ini, saya kembali terbuat dengan alunan setiap soundtrack yang dimainkan. Ya, karena perpaduan visual yang ditampilkan film ini masa canggih abis, gak heran juga mampu membuat lagu-lagu lawas jadi terdengar fresh lagi. Selamat datang Guardians of the Galaxy : Awesome Mix Vol. 2 dalam playlist music saya seminggu ke depan!

8.5/10

                   
Penulis :
Feari Krisna @fearikrisna, Mantan mahasiswa Jurnalistik yang kini memilih kerja kantoran, Masih hobi traveling dan kadang sampingan jadi fotografer wedding. Gak pernah lupa makan, tapi sering lupa nutupin sleting celana.


No comments:

Post a Comment