Banner

ADVERTISE

Kampoeng Jazz 2017 : Trio Tandingan Tulus dkk

|

padapanik.com - Acara Internasional Kampoeng Jazz kembali digelar untuk ke-9 kalinya, acara tahunan yang selalu ditunggu ini diselenggarakan pada tanggal 29 April 2017 lalu yang masih dilaksanakan di Unpad Dipatiukur dan tetap sukses menarik perhatian penikmat musik khususnya kota Bandung dengan memadukan susunan line up dan kemasan acara yang selalu ditunggu tiap tahunnya.

Acara tahunan yang selalu ramai di padati penonton ini adalah acara yang dilaksanakan oleh BEM Fakultas Hukum Universitas Padjajaran. Dengan menggabungkan unsur jazz dan kebudayaan, Kampoeng Jazz selalu ditunggu karena selalu ada kejutan di line up nya. Beberapa musisi luar negeri pun hadir dalam acara kali ini. 

Pada pagelaran tahun 2017 ini, International Kampoeng Jazz mengumumkan line up nya yaitu Trio Lestari, Tulus, Kunto Aji, Teddy Adhitya, Sore, Bonita and the HusBand, Scrapbeat, 5 Petani, Full Lights Out, Titik Awal, Albert Dragtan Quintet, dan guest star dari luar seperti Sun Rai (Aus), PREP (Uk), dan beberapa performance lainnya. 



Kampoeng Jazz ke-9 terbagi dua stage. Yaitu Dago Stage dan Dipatiukur Stage. Dimana di kedua stage tersebut di meriahkan oleh performer band yang berbeda. Penonton tidak harus memilih sebenarnya, karena jam tampil tidak begitu berdekatan sehingga antara stage satu dan stage lainnya tidak begitu bentrok. Hanya ada beberapa penampilan yang bentrok, hal ini bikin sebagian penonton bingung untuk memilih.


Salah satu momen menarik dari acara International Kampoeng Jazz yang ke-9 kemarin adalah kolaborasi kejutan Tulus dengan solois handal seperti Kunto Aji dan Teddy Adhitya. Hal ini seperti kolaborasi tandingan para musisi jazz muda yang gak mau kalah dengan senior-senior nya di Trio Lestari. Dan tidak kalah menariknya lagi Sore pun berkolaborasi dengan Kunto Aji yang sebelumnya sudah pernah berkolaborasi di panggung lain. Sebuah moment yang jarang sekali dapat disaksikan di tempat lain. Kalian yang gak dateng, nyesel kan?


Reporter :
Fauzan @fauzanavid & Rai @alkohorny
Fotografer :
Dwiki Amanda @iamdewe 

No comments:

Post a Comment