Banner

ADVERTISE

Suasan Malam Tokyo di SHVR Ground Festival 2017

|

padapanik.com -  Salah satu event EDM terbesar di Indonesia, SHVR Ground Festival 2017 kembali berhasil digelar pada sabtu (13/05) kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta. SHVR Ground Festival edisi ke-2 kali ini mengusung tema Tokyo Night Out, dengan nuansa seperti gemerlap malam di Jepang. Saat memasuki venue, penonton sudah dimanjakan dengan sederetan bangunan ala Jepang. SHVR Ground Festival seolah menyulap JIExpo menjadi kota Tokyo di malam hari dengan tata panggung dan dekorasi yang menampilkan ciri khas Negeri Sakura. Penonton juga bisa menikmati dua area dance party yaitu zona indoor dan juga outdoor. Panggung utama yang bertajuk Frozen Empire Stage berada di outdoor area dekat kawasan pintu utama Hall B JIEXPO Kemayoran Jakarta. Untuk panggung kedua yang bertajuk Shinjuku Stage berada di area indoor Hall B.

Di Frozen Empire Stage, Above & Beyond dan Afrojack yang didaulat sebagai headliners SHVR Ground Festival 2017 sukses menarik ribuan penonton untuk memadati area outdoor. Above & Beyond yang tampil terlebih dahulu sebelum Afrojack, berhasil memanjakan penonton dengan lagu-lagu andalannya seperti We’re All We Need, Sticky Fingers, Thing Called Love, Sun & Moon dan Blue Sky Action yang menjadi anthem dari SHVR Ground Festival 2017. Kelompok DJ yang menjadi legendanya musik EDM ber-genre Trance ini memainkan transisi musik yang harmonis dan memiliki pesan tersendiri dalam aksi panggungnya. Beberapa tulisan tentang persatuan dan kemanusiaan pun terpampang pada screen visual panggung. Pada pertengahan penampilan dari Tony dan Jono, bola-bola raksasa berwarna-warni dilemparkan kepada penonton sehingga membuat pertunjukan semakin meriah. Menjelang akhir penampilannya setelah bermain selama satu setengah jam, pihak manajemen Above & Beyond menarik beberapa penonton yang menggunakan atau membawa atribut Above & Beyond naik ke atas panggung untuk merayakannya bersama Above & Beyond secara langsung. Setelah Above & Beyond berhasil membuat penonton berdansa dan bernyanyi dengan harmonisasi lagu yang dibawakannya, kini giliran penampilan pamungkas dari DJ ternama lainnya yang telah ditunggu-tunggu, Afrojack.


Afrojack pun langsung menghentak saat memulai penampilannya. Meski sedikit terkendala sound system diawal penampilan, tidak membuat Afrojack untuk menurunkan tempo. Kali ini Afrojack membawa rekannya MC Ambush sebagai ‘pembakar’ adrenaline para penonton. Mixing apik ditampilkan oleh DJ yang memiliki nama asli Nick Van De Wall. Berbagai genre seperti Electro House, Dutch, House, Hip-Hop, Trap, Future Bass hingga R&B berhasil dikemas menjadi suatu ritme musik yang memiliki flow. Tak lupa hits-hits andalan pun turut dibawakan diantaranya Turn Up The Speakers, No Beef, The Sparks, Ten Feet Tall, Hey Mama dan lagu baru hasil berkolaborasi dengan David Guetta, Another Life. DJ yang kental dengan genre Electro House dan Dutch ini berhasil membuat penonton berdansa, lompat, histeris, dan bernyanyi hingga akhir penampilannya. Kembali pada saat menjelang akhir penampilan DJ asal Belanda ini, bola-bola raksasa berwarna-warni dilemparkan ke kerumunan penonton dan pesta kembang api mulai diluncurkan membuat SHVR Ground Festival 2017 berakhir klimaks. Afrojack menutup penampilannya setelah tampil hampir selama satu setengah jam dengan ucapan terima kasih dan mengatakan bahwa Jakarta adalah planet yang indah. Selain Above & Beyond dan Afrojack, Deorro juga tampil dengan ciri khas genre Bounce-nya, Sam Feldt dengan Tropical House, Julian Jordan dengan Electro House serta DJ Local seperti Yasmin, Dipha Barus dan Anton & Hogi.


Sementara di Urban Shinjuku Stage juga tak kalah seru. Bagi para penggemar musik ber-genre trance disinilah tempatnya. Suasana semakin memanas saat Markus Schulz tampil, adernaline penonton memuncak kala DJ Amerika tersebut menyajikan lagu - lagu hits yang di mix sempurna. "Make some noise for yourself, raise your hand, Shivering Ground!," sapa Markus Schulz yang tampil hampir satu jam lebih. Selain itu di stage ini juga turut tampil DJ ternama lainnya diantaranya Orjan Nilsen, Giuseppe Ottaviani, Cosmic Gate dan Emma Hewitt serta DJ Lokal yaitu Ronijoni, LTN, Attila Syah, Trillions, Cello & Huget, Skytek + Adhie Flowz, P Double & Cream, Slim & Diana Dee, Flip dan Jidho.


Menariknya, dari pantauan tim Padapanik.com suasana malam seperti di Tokyo berhasil disajikan dan begitu terasa. Penonton tak hanya bisa menikmati line up DJ yang ditampilkan namun juga bisa mencoba permainan ala Jepang. Penonton disuguhkan tempat-tempat seru mulai dari Ginza Gate yang iconic, Shinjuku Alley atau lorong bergaya gemerlap kota Shibuya, Maggerland tempat nongkrong santai yang terdapat di stage indoor atau “Urban Shinjiku Stage”, Fuji Garden lokasi di mana penonton bisa meluncur dari puncak Fuji Garden, hingga kemegahan panggung utama yang spektakuler juga berbagai tempat kegiatan menarik lainnya. Tak hanya itu, penonton juga bisa menikmati makanan Jepang yang tersedia di tenda-tenda makanan. Menariknya lagi, sederetan parade cosplay harajuku style yang hadir ditengah acara menjadi magnet tersendiri bagi para penonton yang datang. Sangat menyenangkan sekali bisa mendapatkan pengalaman unik dan seru dalam event SHVR Ground Festival 2017. Mari kita tunggu kejutan menarik lainnya di SHVR Ground 2017!

Penulis dan Foto :
Dwiki Amanda @iamdewe

No comments:

Post a Comment