Banner

ADVERTISE

Filosofi Kopi 2 melibatkan penggemar dalam menentukan cerita!

|

padapanik.com - Dua tahun berselang setelah sukses mengadaptasi cerita pendek “Filosofi Kopi” karangan Dee Lestari, kelanjutan kisah persahabatan Ben dan Jody yang diangkat ke dalam sebuah Film kembali menyapa para penggemarnya. Jujur saja, saat pertama kali melihat trailer Filosofi Kopi ke-2, perasaan saya rupanya tidak seexcited dulu saat menanti  jadwal film pertama ini rilis. Namun, bukan karena film pertamanya tidak bagus ya! Karena perlu dicatat bahwa karya garapan Angga Dwimas Sasongko ini telah berhasil memikat sang pemilik kisah Dee Lestari hingga dia berani mengklaim bahwa film Filosofi Kopi (Filkop) adalah adaptasi cerita terbaik miliknya yang diangkat menjadi sebuah film.



Well, hal itu juga yang mungkin membuat saya punya ekspetasi yang tinggi untuk film ini. Dan waktu pertama melihat trailer Filkop , saya sendiri tidak punya bayangan tentang konflik menarik apa yang mampu disuguhkan di film ini dan sedikit menaruh curiga bahwa kehadiran Luna Maya dan Nadine Alexandra akan megubah kisah dengan backround coffe ini menjadi cerita cinta remaja sehingga background coffe dalam cerita sedikit berkurang.

Beruntungnya pada tanggal 12 Juli 2017, tim Padapanik.com mendapat kesempatan untuk datang menghadiri press conference “Filosofi Kopi 2: Ben & Jody” yang berlokasi di The Parlor, Bandung. Yaps, kesempatan itu tidak saya sia-siakan begitu saja tentunya, karena selain bisa chit-chat bersama para pemain, saya juga dikasih tiket gratis nih!

Sebagai 1st User-Generated Movie Indonesia, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody melibatkan penggemar untuk ikut menentukan cerita di dalam film loh. Adalah Christian Armantyo dan Frischa Aswarini, pemenang kompetisi #NgeracikCerita yang diselenggarakan Visimena Pictures pada pertengahan tahun 2016. Cerita tersebut kemudian dikembangkan menjadi scenario oleh Jenny Jusuf, M. Irfan Ramli dan Angga Dwimas Sasongko. Sedangkan Dee lestari terlibat sebagai konsultan kreatif cerita.

Masih sama seperti kisah sebelumnya, sekuel ini kembali diperkuat oleh duet pemeran utama pria, Chicco Jerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jody). Nah seperti yang sebelumnya saya sampaikan bahwa dalam Filkop 2  Luna Maya kembali menunjukan taringnya setelah lama vakum dari dunia film. Dan dalam sesi wawancara Luna menyampaikan bahwa dia sangat senang karena bisa terlibat dalam film ini. Keikutsertaan Luna dalam film rupanya berawal dari pertemuan tidak sengaja antara Rio dan Chicco loh.

“Sebenernya lucu sih, aku gak sengaja ketemu sama Rio dan Chicco di bandara waktu mereka mau ada acara festival film gitu, ya bawa nama Filosofi Kopi pertama. Dari sana kita ngobrol panjang kebetulan satu pesawat juga, eh selang berapa bulan gue diajak ketemu katanya mau ngomongin bisnis. Begitu sampai di cafĂ© ngobrol-ngobrol lama, tiba-tiba mereka bilang, okey Lun lo jadi Tara. Gue gak sadar dong ternyata itu lagi dicasting” ujar Luna Maya.

Selain Luna Maya karakter baru yang dihadirkan dalam film ini adalah Brie yang diperankan oleh Nadine Alexandra. Buat kamu yang gak kenal Nadine, dia adalah pemenang ajang Puteri Indoenesia 2017. Gak heran kalo wajah manisnya, bisa jadi pemanis juga buat bikin film ini lebih fresh dengan wajah baru di industri film. 

Penulis & Foto:
Feari @fearikrisna 

No comments:

Post a Comment