Banner

ADVERTISE

Nasi Batok : Kuliner nuansa tropis di Bandung

|

padapanik.com - Sudah biasa makan Rice bowl? itulah sajian nasi di mangkok dengan potongan daging atau lauk tertentu sebagai menu utama nya. Makanan ini cukup populer karena praktis dan cepat saji. Sepertinya terinspirasi dari makanan-makanan Jepang atau Chinesse food. Yang jelas, dalam hitungan cepat, bisnis Rice Bowl mulai menjamur di mana-mana. Bahkan makanan khas indonesia sudah banyak di jual dalam bentuk Rice bowl.


Salah satu kedai kecil di Jalan Ir. H. Djuanda, Dago memiliki konsep yang unik dan menarik. Namanya "Nasi Batok". kedai nya nyempil disalah satu sudut outlet (kalau gak salah namanya 104 outlet). Tempat kecil dengan kapasitas kurang dari 15 orang. Tapi cukup adem untuk istirahat sejenak apalagi buat kamu yang ke Bandung dan hobi belanja di Jalan Dago.

Konsep makanan nya sih tetep sama kayak Rice Bowl pada umumnya. Tapi, penggunaan mangkok di ganti dengan Batok kelapa! Yah, kece nya lagi, kalau order online via gojek atau bungkus tetap dikasih batok kelapa bukan sterofoam atau kertas nasi~ niat banget buat brandingnya haha. 

Sebenarnya menu Nasi di dalam batok kelapa ini sudah tidak asing lagi, apalgi di daerah-daerah pantai. Kalian bisa dengan mudah mendapatkan menu seperti ini di Resto-resto Bali. Padahal saya sendiri belum pernah ke bali.. 

lah terus ngapain ngasih tau? keplakkkkk....


Menu nya cuma ada 6 aja. Jadi gak akan bingung-bingung amat milihnya. Nasi Batok Ayam suwir kecap, Ayam Kemangi, Ayam Rica-rica, Oseng Mercon, Sapi Lada Hitam, dan Cumi Pedas. Dengan range harga 16-20rb. Hampir semua menu di lengkapi dengan Jeruk Nipis yang akan bikin aroma makanan tropis nya terasa. Khususnya buat kami warga Bandung yang merindukan suasana pantai......



Kita sih baru nyobain 3 dari 6 menu nya. Dan rekomendasi jatuh pada...

Oseng Mercon. Pedas dan tambahan jeruk nipis emang seger banget rasanya. Kalian boleh nyobain atau cari favorit kamu sendiri. Oh iya. Buat kalian generasi anti diet diet club. Alangkah baiknya untuk memesan lebih dari satu. Karena porsi nya gak akan cukup woy! selamat mencoba. 

Nasi Batok
Jl. Ir. H. Djuanda (Dago) No. 108, Bandung
Buka setiap hari, 12.00 PM-02.00AM
Makanan 16-20K 

Penulis :
Ashari @arhieashari

Foto :
Renal @nallho 

No comments:

Post a Comment