Banner

ADVERTISE

KEBUT-KEBUTAN PAKAI MUSIK ALA BABY DRIVER

|

padapanik.com - Bosan dengan franchise film kejar-kejaran mobil mewah yang sudah memasuki seri kedelapan? Edgar Wright menawarkan sesuatu yang baru, yaitu; Baby Driver, film action yang resmi rilis pada 30 Agustus 2017 kemarin.

Baby Driver bercerita tentang Baby (Ansel Elgort), seorang remaja unik yang sangat lihai mengendarai mobil sehingga menjadi supir kepercayaan Doc (Kevin Spacey) saat melakukan tindak kejahatan. Jikalau rekan komplotannya yang lain memiliki senjata senapan, pisau ataupun pistol, Baby memiliki senjatanya sendiri yaitu iPod-iPod yang berisi playlist lagu sesuai dengan moodnya saat itu.

Suatu saat Baby jatuh hati kepada pelayan diner bernama Debora (Lily James), ia berjanji kepada Lily untuk tidak pernah lagi ikut pekerjaan ‘kotor’ tersebut. Namun ternyata Doc tidak semudah itu untuk melepas ‘lucky charm’nya alias Baby. Keselamatan Debora terancam apabila Baby memutuskan berhenti dari Doc.  Di misi terakhir tersebut Baby satu tim dengan Bats (Jamie Foxx) serta duo “Bonny and Clyde” yaitu Buddy dan Darling (Jon Hamm dan Eiza Gonzalez). Semua berjalan lancar sampai akhirnya Bats mulai bertindak seenaknya dan merusak rencana yang telah dibuat.

Film ini adalah hasil impian Egdar Wright-sang sutradara-sejak 22 tahun yang lalu. Makanya ga heran kalau Baby Driver konsepnya matang dan bahkan diterima baik oleh para kritikus film. Hal yang paling menarik di film ini adalah pilihan musik yang ciamik di tiap adegan. Tempo tiap lagu disesuaikan dengan alur dan pergerakan aktornya. Mirip-mirip seperti Guardians of The Galaxy, film Baby Driver ini mengunggulkan penggunaan kaset dan pentingnya lantunan musik buat pemeran utamanya. Selain itu, permainan warna yang ada di tiap frame juga unik. Seperti contohnya adegan Baby dan Debora di tempat laundry, jika diperhatikan semua warna pakaian yang ada di background secara berurutan adalah kuning-merah-biru. 

                  

Penasaran kan? Ayo buruan tonton Baby Driver di bioskop biar ngerasain eyegasm dan eargasm selama 113 menit!


Penulis : 
Indayani Pratiwi @indayanipratiwi

1 comment: