Banner

ADVERTISE

Mari menentukan resolusi akhir tahun dengan benar

|
Photo : Kaskus
padapanik.com - Sebentar lagi akhir tahun, isi timeline dan instastory kamu bakal penuh dengan resolusi dan resolusi. Selain itu, temen sosmed kamu akan memposting hal-hal yang dianggap nya terakhir. Misalnya Sarapan terakhir di 2017, Maskeran terakhir di 2017, Belanja terakhir di 2017, Ayam geprek terakhir di 2017 dan lain-lain.

Nah di akhir tahun, coba ingat lagi resolusi mu tahun kemarin. Berapa yang berhasil dan berapa yang enggak? Atau kamu udah lupa? 

Resolusi akhir tahun harusnya jadi pemicu sih, asal kamu buat dengan benar. Karena kalau kamu bikinnya seperti biasa. Resolusi yang kamu buat hanya akan jadi omongan doang. Habis itu nyesel di akhir tahun.... 

Berikut padapanik ngasih tips menentukan resolusi akhir tahun dengan baik dan benar...

Tulis
Photo : Blog Bukalapak

Mulailah menulis resolusi mu tidak hanya di insta story. Tulis di buku catatan mu, di schedule board mu, di handphone mu lalu jadiin wallpaper, di cermin atau di manapun yang sering kamu lihat. Ingat harus di tulis! 

Resolusi setahun sekali

Photo : English Cafe Bali
Resolusi harusnya sih setahun sekali, dan paling tepat adalah resolusi di tahun baru. Jangan nambah bikin resolusi sehabis ulang tahun, sehabis hari raya, sehabis lulus sekolah, sehabis putus cinta apalagi sehabis kena diare! Karena resolusi mu cuma jadi omongan aja dan berantakan karena bingung mau mulai dan berakhirnya kapan. Cukup sekali setahun!

Tentuin Target
Photo : ChaosGodzilla
Resolusi harusnya punya deadline. Meskipun hanya ditulis sekali dalam setahun. Misalnya resolusi kamu memulai bisnis, kamu harus detail bahwa bisnis kamu selambat-lambatnya sudah ada di bulan berapa. Lebih spesifik nih, bisnis kamu targetnya mulai bulan april, di januari kamu sudah mulai memikirkan nama produk, februari mulai desain logo, maret mulai survey bahan baku dan sebagainya. Ini bisa membantu mewujudkan resolusi kamu sesuai target. Intinya jangan kebanyakan nanti-nanti.

Merampingkan resolusi
from Giphy
Resolusi boleh sih sebanyak-banyaknya. Lebih baik lagi kalau resolusi kamu dikit tapi berhasil semuanya. Setahun bisa jadi waktu yang singkat, bisa jadi waktu yang lama tergantung kamu mengisi waktu nya. Jadi resolusi mu harus tepat menyesuaikan timeline yang udah kamu bikin. Pisahkan kebutuhan dan keinginan. Misalnya resolusi nya kamu bagi menjadi Tujuan utama (misalnya bikin bisnis, kuliah di kampus favorit, hidup sehat, sarjana dll), Hobi (misalnya Ngumpulin piringan hitam, punya gear gaming impian, traveling ke luar negeri dll) Skill (misalnya kursus bahasa inggris, belajar after effect, ikutan seminar international dll) jadi resolusi kamu bisa lebih ramping dan realistis. 


Jadi sudah tau mau bikin resolusi apa aja tahun ini? Happy New Year!

Penulis :
Ashari @arhieashari

No comments:

Post a Comment