Banner

ADVERTISE

Konser tak berjarak Mondo Gascaro di Lou Belle Bandung

|


Selamat malam, ini pertama kali saya main full set band di Bandung. Nama bandnya Raja Gile,” kata Mondo Gascaro dan disambut oleh tawa penonton.

padapanik.com - Ya, tepat pada perayaan satu tahun album Rajakelana, Mondo hadir dan menghibur puluhan penggemarnya di Bandung. Dalam acara One Hour Set #1 di Loubelle, Jalan Dr. Setiabudhi Bandung pada Sabtu (10/2) lalu, ia tampil ditengah-tengah penonton dengan konsep venue tanpa jarak. Puluhan penggemar yang hadir terlihat duduk rapi dan menikmati setiap lagu yang dibawakannya.

Sebelum mempersembahkan lagu-lagunya, Mondo terlebih dahulu melakukan sesi bincang-bincang bersama host dari Junks Radio. Ia menceritakan bagaimana perjalanan tentang Rajakelana dan kesibukannya selama menjadi produser dari sejumlah band dan penyanyi Indonesia. Dalam sesi tersebut, beberapa penonton yang hadir cukup antusias dan memberikan beberapa pertanyaan kepada pelantun Dan Bila ini.

Malam itu ia tampil dengan pakaian kuning ala Hawai yang menambah suasana hangat dan penuh semangat. Selama perform, sebagian besar penonton terlihat menikmati alunan musik sendu dari Mondo Gascaro dan bandnya. Tak sedikit yang mengabadikan momen setiap kali musik favorit mereka dimainkan. Sesekali ia dan personil lainnya mengajak penonton untuk berinteraksi dengan candaan masing-masing. Para penonton semakin riuh bertepuk tangan ketika senandung ‘Rainy Days on the Sidewalk’ dimainkan. Ya, sebelum memainkan lagu ini, Mondo sedikit bercerita bahwa lagu Rainy Days on the Sidewalk ini terinspirasi dari kota Bandung yang selalu berkesan baginya. Dia pernah tinggal disana, dan baginya, kota Bandung memberi inspirasi terbesar baginya untuk berkarya.

Jumlah penonton yang cukup banyak tidak menghalangi mereka untuk menikmati setiap bait dan irama musik yang dimainkan oleh Mondo dan bandnya. Tak terasa, beberapa lagu selesai dimainkan dan merekapun bergegas meninggalkan stage.

“Lagi, lagi, lagi,” seru para penonton yang masih belum puas.

Para personil ‘Raja Gile’ pun saling berpandangan dan akhirnya memutuskan untuk kembali ke stage dan memainkan beberapa lagu lagi. Bukan hanya satu, merekapun memainkan tiga lagu tambahan bersamaan dengan antusias penonton yang semakin membara.

Tepat pukul 9 malam, Mondo dan bandnya mengakhiri penampilan mereka malam itu Tapi ini bukan agenda akhir, karena ia menjanjikan setelah perform akan ada signing session bagi para penggemar yang ingin bertatap muka langsung dengan mantan personil Sore ini.

Acara One Hour Set #1 ini dikemas dengan konsep lebih dekat dan tanpa jarak antara Idola dengan Pengggemarnya. Menariknya, melalui perbincangan bersama Marine Ramdhani selaku penggagas One Hour Set, ia merencakan bahwa acara ini akan rutin diadakan.

“Mungkin sebelumnya kami tidak pernah berekspektasi tentang jumlah penonton yang hadir dan ternyata banyak sekali. Kedepannya, One Hour Set rencananya diadakan rutin,” ungkap Marine. 

Penulis :
Novia @noviafadina  

Foto :
Ashari @arhieashari 

No comments:

Post a Comment