Banner

ADVERTISE

Love and Fabulous Festival 2018 diramaikan musisi mancanegara

|


padapanik.com - Bulan Februari memang dikenal sebagai bulan penuh cinta. Momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh HYPE Music dan Berlian Entertainment untuk membuat event yang luar biasa. Ya, event tersebut bertajuk Love and Fabulous Festival 2018 atau biasa disebut LAFF Festival 2018. LAFF Festival 2018 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada Sabtu, (10/2/2018) rupanya sukses menghibur para penontonnya. Hal tersebut dikarenakan pada gelaran LAFF Festival 2018 ini keseluruhannya disajikan secara spesial. Mulai dari musisi internasional yang sedah hangat-hangatnya di kancah industri musik dunia, Anne-Marie,  jebolan girl band 2NE1, CL, dan salah satu band legenda bergenre jazz funk, The Brand New Heavies. 


Sementara untuk musisi lokalnya pun tak kalah mentereng dengan menyajikan penampilan spesial, diantaranya Raisa Handmade Experience, Andien Metamorfosa 2.0, D’Essentials Of Groove, Yura & Tuan-Tuan (Teza Sumendra, RAN, Reza Rahardian), Kahitsna (Kahitna Female Version), NEV + Dea & Sophia Latjuba, Hening Taifun oleh Barasuara, dan Thorne & Roses (Jevin Julian x Random Brothers feat. Neonomora, Ramengvrl, Andini). Selain itu juga LAFF Festival 2018 menyajikan Live Movie Reality bercerita tentang cinta segitiga yang dibintangi oleh Dimas Anggara, Lula Lahfah, dan Awkarin.

Jauh sebelum acara di mulai, para penonton sudah membanjiri venue dengan menggunakan dress code yang sudah disosialisasikan oleh penyelenggara. Yaitu laki - laki single menggunakan pakaian hitam, perempuan single menggunakan pakaian merah, dan pasangan (couple) menggunakan pakaian putih.  Memasuki venue, terlihat bahwa panggung di bagi menjadi tiga bagian yaitu stage Love, hope, dan passion. 

Selain itu, saat pertama kali masuk ke area Laff festival terlihat banyak bantal duduk warna warni dengan screen besar yang memutar live movie reality. Karena ramainya pengunjung, akhirnya saya memutuskan untuk nonton di stage Love dengan line up : Andien, Raisa, Anne marie, dan CL. 

Ketika saya tiba, raisa sedang menyanyikan salah satu lagu dari album handmade, biarkanlah. Walaupun tampak penonton belum terlalu ramai mengunjungi stage tersebut karena pada saat yang bersamaan sedang tampil kahitsna di stage passion, dan bersiap D’essentials of groove di stage hope.


Tapi hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan yang mengiringi penampilan raisa malam itu, tampak cantik menggunakan dress pink dan jaket biru tosca raisa sukses menyihir semua penonton dengan suara dan keanggunannya. 

Yang spesial adalah saat raisa berkolaborasi dengan paduan suara dari siswa - siswa SMP 115 di beberapa lagu terakhir, salah satunya lagu teduhnya wanita. Penampilan cantik raisa di tutup dengan lagu andalannya di album handmade, kali kedua yang sukses membuat penonton semua ikut bernyanyi. 

Selanjutnya stage Love kembali ramai dan dipenuhi oleh penonton saat penyanyi asal inggris yang tahun ini masuk dalam nominasi BRIT Award, Anne marie mulai memasuki panggung. Lagu pertama yang di bawakan Anne marie, breathing fire langsung menyihir penonton yang tak henti berteriak menyanyi bersama dan memanggil nama Anne marie. Seketika area stage Love menjadi penuh sesak. Usai menyanyikan lagu pertama, Anne marie mulai menyapa penonton dengan bahasa indonesia “halo, selamat malam, terimakasih” ujarnya. Selain itu ia juga mempelajari kosa kata baru “aku cinta kamu” berkat bantuan dari penonton yang terus meneriaki i love you untuk Anne marie.

Sebagai artis internasional yang di tunggu kehadirannya, anne marie sangat intens berkomunikasi dengan para penonton malam itu dengan terus berbincang yang mengundang gelak tawa penonton. Seperti saat akan menyanyikan lagu Rockabye, anne marie sempat menanyakan kepada penonton apakah tau dengan lagu ini. Jika tidak, ia bingung kenapa penonton datang ke Laff festival untuk menonton dirinya. 

Tak lupa hari itu menjadi hari yang spesial karena ia berkesempatan untuk menyanyikan. Single terbarunya bersama Marshmellow, friends yang baru di rilis sehari sebelum penampilannya di laff festival yaitu tanggal 9 februari 2018. Penampilan singkatnya malam itu di tutup dengan lagu yang membuatnya menjadi booming dan banyak di kenal orang, ciao adios di iringi oleh jeritan histeris penonton yang tampak tak ingin penampilan itu berakhir.

Puncaknya penampilan di area stage Love adalah saat mantan personil 2ne1, CL muncul untuk membuka penampilannya malam itu. Penonton yang ramai mulai tak sabar ingin bernyanyi bersama. Terlihat beberapa penonton membawa light stick yang khas pada saat menonton konser penyanyi korea. 

Atmosfer yang di berikan penonton saat itu sangat terasa panas. Sehingga saya yang tidak begitu hafal dengan lagu - lagunya menjadi ikut terbawa suasana.
Tampak beberapa kali CL membawakan lagu andalannya saat masih bergabung dengan 2ne1 dulu. Semua penonton sangat bersemangat untuk bernyanyi bersama tanpa henti. Sungguh penampilan penutup stage Love yang sangat meriah.

Setelah penampilan dari stage Love usai, saya beralih memasuki stage hope. Dimana saat itu The brand new havies sedang beraksi di atas panggung. Terlihat area hope di penuhi dengan penonton yang berjoged ala 90an. Selain itu tata panggung pun mendukung seperti suasana tahun 90an. Band asal inggris ini juga menyanyikan salah satu lagu hits mereka, you’re the universe yang tambah membuat panas malam itu.

Usai penampilan the brand new havies di stage hope, saya memasuki area stage passion. Disana Thorn & roses yang di gawangi oleh Jevin julian, random brothers by blood, neonomora, ramengvrl, dan andini ini tak kalah manarik. Penampilan yang sangat apik di selingi dengan beatbox yang sangat keren dari jevin julian membuat semua penonton terkesima dan terus bertepuk tangan. Mereka juga membawakan lagu - lagu hits pada jaman nya seperti my humps, crazy in love, london bridge, new rules, havana, yang membuat penonton terbawa suasana riuh malam itu. 

Sebagai penampilan penutup pada acara Laff Festival, Thorn & Roses sukses membuat kenangan indah untuk penonton yang hadir. Sesuai prediksi, acara yang di tunggu - tunggu ini menyuguhkan penampilan yang apik dan tidak mengecewakan. Bagaimana menurut kalian gengs ?

Penulis & Foto :
Dwiki Amanda @iamdewe

No comments:

Post a Comment