Banner

ADVERTISE

Ribut soal fitur "Ask me Question" di Instagram : Yang nanya harusnya siapa?

|
padapanik.com - Instagram baru beberapa minggu merilis sticker baru bernama "Ask me Question" yang memungkinkan para viewers insta story bisa menginput pesan tanpa melalui direct message. Respon tersebut langsung masuk ke notif yang bisa langsung di respon oleh pemilik akun. Hal tersebut membuat insta story semakin interaktif. 

Gak perlu nunggu lama, para netizen yang up to date dan kekinian pun langsung mencoba fitur ini. Akhirnya terjadilah Q&A di insta story yang bertumpuk-tumpuk. Hal ini rupanya mengganggu beberapa pengguna instagram yang merasa ada yang salah dengan penggunaan stiker "Ask me Question". Beberapa berpendapat bahwa harusnya pengguna lah yang melempar pertanyaan ke para followers nya. Misalnya "Pecel lele yang buka 24 area Bandung di mana yah?" atau pertanyaan diskusi seperti "Guys, menurut kalian, apa faktor yang bikin Jerman kalah kemarin?" lalu jawaban pun akan datang.

Baca juga : IGTV siap bersaing dengan Youtube? 

Hal tersebut sempat di amini oleh banyak orang, dan para pengguna instagram merasa hal tersebut logis. Namun ada beberapa pengguna yang tetap tidak peduli. "Toh, sosmed bebas di gunain buat apa aja kan?" Sebuah kutipan dari instagramers yang sudah terlanjur melakukan Q&A.


Setelah perdebatan tersebut berakhir sekitar 1 minggu, akhirnya Instagram merilis konfirmasi dalam website nya instagram-press.com tentang tata cara penggunaan stiker "Ask me question" yang benar. Dalam tulisan tersebut, instagram membenarkan untuk menerima pertanyaan dari followers. Jadi, sebenarnya selama ini pengguna instagram sudah benar, hal ini bikin stiker ini semakin ramai di bicarakan.

"Makanya kalau ada fitur tuh pakai aja, gak usah sok-sok ngatur fungsinya!" ujar netizen yang terlanjur kesal karena sebelumnya dianggap salah.  

Jika dilihat fungsi fitur / stiker ini memang mirip ask.fm. Hal tersebut masuk akal karena Instagram dibawah Facebook company berusaha membuat Instagram menjadi media sosial paling lengkap dan kekinian sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain. Hal ini sudah dilakukan Instagram dengan fitur Insta story yang mematikan snapchat. Apakah instagram mau mematikan ask fm juga? Bisnis kejam bos...

Baca juga : Alasan Instagram membuat fitur mirip snapchat  
Jadi, meskipun sudah dikasih tau cara menggunakan stiker "Ask me Question" dengan benar, kalian bebas-bebas aja sih mau pake yang mana. Jangan berantem yah hihi.

Jadi kalian #TeamNanya atau #TeamJawab ?

Penulis :  
Ashari @arhieashari, upload di instagram, log out lalu kembali main facebook. 

No comments:

Post a Comment