Banner

ADVERTISE

Terbayar sudah menonton Paramore di Indonesia!

|

padapanik.com - Paramore akhirnya berhasil membayar tuntas kerinduan parawhore (penggemar Paramore) di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Sabtu (25/8) malam setelah sempat gagal tampil pada Februari lalu dikarenakan kondisi kesehatan sang vokalis, Hayley Williams yang semakin memburuk. Dalam rangka tour album terbaru (After Laughter), konser Paramore kali ini bertajuk "After Laughter Summer Tour" atau “Tour Four” dan Indonesia termasuk ke dalam salah satu destinasinya. Band trio asal Tennessee itu telah membayar lunas janji konser 2011 silam untuk kembali ke Indonesia. 


Kerinduan parawhore untuk melihat langsung aksi idolanya ternyata tidak main-main. Antrian sudah terlihat mengular sejak siang hari sedangkan open gate baru dibuka pada pukul 17:30 WIB. Sayup-sayup sesekali teriakan parawhore terdengar hingga antrian belakang karena sudah tidak sabar menunggu. Hingga akhirnya saat waktunya open gate, ribuan parawhore berlarian memasuki area venue dengan tertib agar mendapatkan posisi paling dekat dengan para personil Paramore.


Sebelum melihat Hayley Williams cs tampil, parawhore disuguhkan terlebih dahulu opening act dari band rock ternama Indonesia, Kotak. Band yang digawangi oleh Tantri, Chua, dan Cella tersebut berhasil memanaskan adrenalin parawhore setelah tampil selama 30 menit dengan lagu-lagu andalannya seperti Terbang (Khayal), Tendangan Dari Langit, dan Beraksi. Pada sela-sela penampilannya, Tantri sempat menceritakan betapa bersyukurnya dapat menjadi opening act dari penampilan band yang sangat diidolakannya tersebut. Saat Februari lalu, vokalis band Kotak ini sempat membeli tiket untuk menonton Paramore secara langsung. Namun tuhan berkata lain, konser Paramore saat itu batal dan di re-schedulle menjadi bulan Agustus yang membuat Kotak berhasil menjadi opening actnya. 



Sempat menunggu sekitar 30 menit setelah Kotak tampil, akhirnya yang dinanti pun tiba. Tepat pukul 20:00 WIB, para personil Paramore naik ke atas panggung satu persatu. Tidak mau membuang waktu dan mengecewakan penonton, Hayley Williams, Taylor York, dan Zac Farro langsung mengawali aksi panggungnya lewat lagu Grudges. Teriakan histeris dan tepuk tangan meriah penonton pun mewarnai penampilan Paramore di atas panggung. Tidak menurunkan tempo, Still Into You menjadi senjata kedua Paramore untuk menghibur penonton. Bahkan Hayley Williams cs memberikan penampilan yang mengejutkan bagi ribuan parawhore yang memadati Hall 10 ICE-BSD pada malam itu. Mulai dari pergantian kostum Hayley yang cepat sebelum masuk ke lagu Rose-Colored Boy, pergantian ke sesi akustik dengan menghadirkan “Drake” sebagai tamu melalui lagu Passionfruit yang sebelumnya pernah dibawakan saat tampil di Live Lounge BBC Radio 1, hingga pada saat menyanyikan lagu Misery Business, Hayley mengajak 2 orang parawhore naik ke atas panggung untuk ikut menyanyikan lagu dari album kedua Paramore tersebut. Parawhore pun sempat diajak bernostalgia dengan lagu-lagu dari album terdahulu Paramore seperti Crushcrushcrush, Misguided Ghost, Ignorence, dan Ain’t it Fun. Seolah tidak ada habisnya menghibur parawhore dan memberikan banyak kejutan dalam aksi panggungnya, saat menjelang akhir penampilan, sang drummer, Zac Farro pun ikut unjuk gigi tampil ke depan panggung untuk menyanyikan lagu All That Love Is. Sementara Hayley menggantikan posisinya sejenak dengan menabuh drum kecil sambil bergoyang. All That Love Is sendiri merupakan lagu dari project solo Zac Farro, Halfnoise. Dan bagi Zac Farro ini merupakan momen yang sangat spesial karena untuk pertama kalinya tampil di Indonesia. Tidak terasa sudah hampir 2 jam penampilan dari band asal Tenessee tersebut, "Sebuah kehormatan bisa bermain musik untuk kalian. Terima kasih. Ini sangat indah buat kami, kalian mendengarkan musik kami band dari Tennessee. Kami mencintai kalian, sampai jumpa. Jakarta kami mencintaimu. We are? Paramore!" seru Williams mengambil alih kembali tempatnya dan langsung menyuguhkan singel pamungkas mereka, Hard Times.



Kali ini saya sangat salut dan takjub terhadap Hayley karena tiada hentinya bernyanyi, loncat, bergoyang dengan sangat enerjik selama penampilannya dan juga handal dalam membawa emosi parawhore di setiap lagunya baik pada saat sendu, bernyanyi bersama, hingga berjingkrak bersama. Hayley pun sempat berucap bahwa setelah penampilannya di Indonesia ini yang menandakan akhir dari Tournya, belum memikirkan untuk langkah selanjutnya bagi Paramore dan ingin rehat dahulu di kota asalnya. Kita doakan saja semoga band Paramore ini baik-baik saja dan dapat terus berkarya bahkan berkunjung kembali ke tanah air di lain kesempatan ya!

Penulis :
Dewe @iamdewe

Foto :
Official panitia 

No comments:

Post a Comment