Banner

ADVERTISE

Warna Warni We The Fest 2018

|

padapanik.com - Gelaran festival musik ter-ciamik kembali berhasil digelar dengan penuh kejutan. yap benar! festival musik bertajuk WE THE FEST ini kembali berhasil digelar pada tanggal 20-22 Juli 2018 kemarin bertempat di JIEXPO Kemayoran Jakarta.Jajaran musisi ternama lokal hingga mancanegara kembali hadir untuk mengisi acara tersebut. Terbagi menjadi tiga stage, pengunjung disuguhkan dengan beragam penampilan di WTF stage, This Stage is Bananas, dan Another Stage.


Saat pertama kali masuk ke area we the fest, penonton disuguhkan dengan instalasi khas we the fest yang dijadikan tempat untuk berfoto bersama teman-teman sebagai tanda sah sudah hadir di gelaran we the fest. Selain itu, seperti biasa, banyak area yang menarik disuguhkan agar penonton tidak semata-mata menikmati penampilan musisi-musisi yang tampil, tetapi juga penonton diajak untuk memiliki experience yang menarik di tiap-tiap area mau pun di booth sponsor. Seperti di area skate park,cinema club,wtf con,carnifun, dan masih banyak lagi.Penonton tidak dibiarkan bosan saat menunggu penampilan dari musisi musisi kesayangannya.


Di hari pertama penyelenggaraannya, Ramengvrl yang tampil bersama GBrand dan Keilanboi, kedatangan tamu istimewa yaitu rapper legedaris, Iwa K. dan Aktor Iqbaal Ramadhan yang juga diajak berkolaborasi di atas panggung. Kejutan yang kedua adalah penyanyi asal Inggris, James Bay, terlihat mengenakan kemeja bermotif batik saat tampil di panggung utama WTF Stage selama penampilannya. Dibuka dengan lagu Pink Lemonade, James Bay dengan prima menyanyikan lagu-lagunya dari album "Chaos and the Calm" dari tahun 2015 dan "Electric Light" yang dirilis tahun ini. Hari pertama ditutup dengan penampilan Alt-J yang memukau dengan suguhan visual dengan tata cahaya yang sangat megah dan penuh emosi.

Kejadian yang menarik kembali terjadi pada gelaran di hari kedua, yaitu We The Fest 2018 diwarnai oleh sebuah momen romantis saat seorang penonton bernama Marcel Selamat melamar kekasihnya di tengah penampilan Afgan, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo. Lamaran Marcel diterima dan ketiga penyanyi kemudian menyanyikan lagu "Heaven". Di sore harinya, Barasuara melakukan penampilan yang lebih spesial dari biasanya, di gelaran we the fest 2018 ini mereka memutuskan untuk membawakan beberapa materi lagu baru mereka seperti "Guna Manusia", "Pikiran dan Perjalanan", dan "Seribu Racun".

Pukul 22.20 di panggung utama, Lorde menyuguhkan penampilan yang berhasil menghipnotis ribuan penonton yang hadir saat itu,Lengkap dengan penari latar dan suguhan visual yang menarik, Lorde menyanyikan lagu-lagu hit-nya termasuk "Homemade Dynamite", "Royals", "Liability", "Perfect Place", dan tidak lupa juga "Green Light". 



Di hari terakhir We The Fest 2018, kejutan kembali terjadi dengan kehadiran Presiden Joko Widodo yang datang bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Triawan Munaf. Ditemani oleh pengamat musik, Adib Hidayat, Presiden Joko Widodo menyempatkan dirinya untuk menonton penampilan dari band White Shoes & The Couples Company di panggung utama dan KimoKal di panggung This Stage is Bananas.


Di tahun kelimanya, tidak heran gelaran we the fest menjadi gelaran yang ditunggu tiap tahunnya. “Musik menyatukan kita semua di We The Fest 2018. Rasa kesatuan itu akan memotivasi kami untuk menjadi lebih baik agar kami dapat memberikan pengalaman festival yang lebih berkesan untuk semuanya di We The Fest 2019,” ujar Sarah Deshita selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live.

Memang di gelaran ini semua bisa bersatu dan bersosialisasi serta mendapatkan pengalaman yang lebih dari hanya sekedar musik. Menyenangkan sekali bisa terlibat untuk merasakan semua pengalaman yang ada di we the fest 2018, mari kita tunggu kejutan apa saja yang akan terjadi di we the fest 2019!




Penulis  
 :
Haryo @haryotejo
Foto : 
Mutia @muthiarys (Official We The Fest 2018) 

No comments:

Post a Comment