Banner

ADVERTISE

Antusiasme Penonton Lokatara menyambut band luar negeri

|

padapanik.com - Setelah melewati rangkaian Lokatara Project dibeberapa kota, akhirnya puncak acara Lokatara Music Festival 2018 yang diadakan jumat lalu (23/11) bertempat di Kuningan City Ballroom, Jakarta Selatan berhasil terlaksana dengan sangat baik.

Acara puncak Lokatara Music Festival 2018 ini mengundang total 12 musisi dari skena Indie Pop yang lagi naik daun baik musisi lokal maupun internasional, diantaranya adalah Boy Pablo, Mellow Fellow, Rice Wine, Yung Heazy, Ardhito Pramono, Barefood, Dream Coterie, Horse Planet, Police Department, Mondo Gascaro, Pijar, Polka Wars, dan The Trees and The Wild.

                                   
Acara yang semula di mulai pada pukul 2 siang ini awalnya berjalan sesuai dengan jadwal, namun seiring berjalannya waktu, acara mulai terasa ngaret. Hal ini justru membawa keuntungan bagi kami tim Padapanik karena jalan menuju venue sangat macet yang biasanya bisa ditempuh sekitar 10 menit menjadi lebih dari 2 jam

                                       
Kami pun baru sampai venue sekitar pukul 8 malam. Saat memasuki venue kami langsung disuguhkan dengan berbagai dekorasi visual yang ciamik dari teman-teman convert.id. Venue yang dipilih pun menurut kami sangat unik dan menarik karena berada di atas rooftop dengan pemandangan kota Jakarta di malam hari. Disaat bersamaan Rice Wine sedang tampil yang menandakan kami hanya dapat menyaksikan musisi luarnya saja. Sangat disayangkan padahal kami juga sangat ingin melihat perform dari para musisi lokal yang gak kalah kerennya pastinya.
                                       

Dari keseluruhan musisi yang sempat kami tonton, Boy Pablo dan Yung Heazy yang membuat kami terkagum-kagum dapat melihat penampilannya secara langsung. Untuk Yung Heazy sendiri kami takjub akan totalitas penampilan live mereka. Seluruh personilnya menyuguhkan penampilan yang aktraktif hingga sang gitaris pun sempat memanjat riging panggung sambil bermain gitar. Banyak juga aksi panggung lainnya yang sangat diluar dugaan bahkan sang vokalis, Yung Heazy tidak menyadari jika tangannya mengeluarkan sedikit darah jika tidak diberitahu oleh rekannya. Selain aksi panggung, segi musikalitas secara live Yung Heazy pun sangat memuaskan  dengan membawakan lagu andalannya seperti Cuz You’re My Girl yang membuat penonton bernyanyi bersama. Sementara penampilan dari sang guest star Lokatara Music Festival 2018, Boy Pablo tentu sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh penonton yang memadati area Kuningan City Ballroom. Band asal Norwegia yang digawangi oleh Nicolas Pablo Muñoz (rhythm guitar, vocals), Gabriel Muñoz (lead guitar), Eric Tryland (piano, backing vocals), Henrik Åmdal (bass guitar), Sigmund Vestrheim (drums) ini tampil sangat luar biasa dan sangat dielu-elukan oleh seluruh penonton. Saat Boy Pablo baru menaiki panggung, seluruh penonton bergemuruh berteriak hingga membuat sang vocalis “speechless” yang terlihat dari mimik wajahnya dan dari gerak bibirnya mengucapkan kalimat “Oh, Sh*t!” kepada rekannya seolah tidak percaya antusiasme penonton di Jakarta se-gila itu. Dance, Baby! menjadi lagu pembuka dari penampilan Boy Pablo yang membuat seluruh penonton lompat dan bernyanyi hingga terasa getaran “gempa” di area ballroom. Saat ditengah penampilannya, Boy Pablo sering melakukan interaksi dengan para penonton bahkan sempat menerima beberapa souvenir dan langsung digunakannya pada saat itu juga. Aksi panggung Boy Pablo pun sangat menarik untuk dilihat karena sesekali diselingi koreografi dari para personilnya. Setelah tak terasa bernyanyi bersama sekitar 1 jam lebih dengan lagu hits-nya dan lagu dari album yang belum lama ini dirilis seperti Everytime, Losing You, Sick Feeling, dll, Boy Pablo mengakhiri penampilannya dengan ucapan terima kasih dan salam hormat lalu sang vokalis turun menyalami satu persatu para penonton yang berada di barisan depan barikade. Sungguh acara yang sangat mengesankan. Bisa dibilang Lokatara Music Festival 2018 ini sukses menaik hajikan para umat skena yang hadir di Kuningan City Ballroom pada malam yang luar biasa itu.

                                 
Reporter & Photographer : 
Dwiki Amanda @iamdewe

No comments:

Post a Comment