Banner

ADVERTISE

CAPTAIN MARVEL : PUZZLE TERAKHIR KISAH AVENGERS

|

padapanik.com - Sebelum Marvel Cinematic Universe (MCU) mengakhiri sekuel panjangnya di Avengers : End Game yang bakal tayang april nanti. Film Captain Marvel menjadi film terakhir yang wajib di tonton untuk melengkapi puzzle plot yang kosong dalam kisah terbentuknya Avengers dan bagaimana superhero terkuat Marvel tersebut tiba-tiba di masukan ke dalam cerita Avengers : End Game padahal tidak satupun dari anggota Avengers pernah bertemu dengan Captain Marvel. 

Captain Marvel menjadi film pertama yang memperkenalkan karakter Captain Marvel, asal-usul nya hingga seberapa kuat karakter yang disebut-sebut sebagai karakter kunci saat Avengers menyerang balik Thanos dan sekutunya. 
Carol Danvers (Brie Larson) yang kehilangan ingatannya terlahir kembali sebagai Star Force sebuah tim militer bangsa kree. Secara misterius Carol yang dikenal dengan nama Vers memiliki kekuatan super yang tidak diketahui asal-usulnya. Dalam salah satu misi nya, ia di tangkap oleh kaum skrull. Terjadilah sebuah aksi kejar-kejaran yang membuat mereka terdampar di bumi dan membuat Vers bertemu Nick Furry (Samuel L. Jackson). Hal ini juga membuka banyak teka-teki tentang ingatan Vers yang hilang. 

Captain Marvel pada dasarnya bukanlah karakter superhero yang populer di masa komik nya. Ditambah lagi ada beberapa kali perubahan-perubahan karakter ini hingga menjadi seperti sekarang. Kalau MCU tidak mengemas timeline mereka dengan apik, maka bisa dipastikan antusias penonton terhadap karakter ini tidak begitu tinggi. Alasan yang paling kuat untuk menonton film Captain Marvel adalah rasa penasaran terhadap kekuatan karakternya atau hanya untuk melengkapi puzzle cerita sebelum menonton END GAME. Hal ini juga terasa sekali dengan promo dengan effort yang terasa lebih tinggi di bandingkan saat mempromosikan karakter baru seperti Black Panther atau Dr. Strange. Di tambah lagi dengan faktor-faktor lainnya yang membuat film ini banyak di benci.

Secara keseluruhan film ini ditulis sangat rapih dan berkesinambungan. Tidak hanya cerita namun juga jokes yang nyambung dari satu scene ke scene lainnya. Meskipun latar belakang ceritanya tidak begitu kuat. Salah satu daya tarik dari cerita adalah kemampuan bangsa Skrull untuk berubah bentuk menjadi siapa saja (kamuflase). Sebuah formula klasik namun membuat para penonton semakin kritis untuk menebak twist nya. Sepanjang film juga ditunjukan plot twist yang menarik, disusun dengan rapih sehingga tidak terkesan maksa. 

Namun tetap saja, ada beberapa hal yang rasanya terlalu dipaksakan. Misalnya bagaimana Captain Marvel menemukan warna kostum baru nya, bagaimana nama Avengers ditemukan, kenapa ada nama Captain Marvel hingga bagaimana Nick Furry kehilangan satu matanya rasanya tidak menarik sama sekali. 

Sama seperti film MCU pada umumnya, Captain Marvel di film perdananya tidak melawan villain yang kuat. Padahal ada karakter Ronan dalam Cast nya. Hal tersebut tidak membantu mempresentasikan seberapa super powernya kekuatan Captain Marvel. Bagaimana mungkin penonton meng-amini bahwa karakter satu ini memang bisa diandalkan saat melawan thanos nanti? 

Rating 8/10       

Directors : Anna Boden, Ryan Fleck 
Writers : Anna Boden
Cast : Brie larson, Samuel L. Jackson, Jude Law, Lee Pace 

Penulis : 
Ashari @arhieashari

1 comment:

  1. This article is very interesting and useful for all people as one of my inspirations and I am also grateful for the articles that I have read and learned

    bola88
    liga88
    dewa poker 88

    ReplyDelete