Banner

Stripe T-Shirt yang anti ribet!

|
Photo : Omertiroche
padapanik.com - Kaos bisa dibilang ada kebutuhan premier dalam hal fashion. Dalam berbagai situasi dan kesempatan, kaos menjadi alternatif yang simple apalagi untuk kamu yang sehari-hari nya anti ribet. Selain itu, kaos juga bisa mengekspresikan pengguna nya lewat desain sablon nya. Untuk mereka yang juga masih anti ribet, Kaos polos tetap keren dan match dengan item fashion lainnya.

Nah buat kamu yang doyan pake kaos kemana-mana dan anti ribet dengan desain dan sebagainya, Stripe T-Shirt mungkin bisa jadi alternatif kamu. Itu loh "kaos garis-garis" yang trend nya mulai balik lagi. Kebanyakan di pakai anak kampus atau band-band gitu. 

Eh tapi kalian harus tau kalau stripe t-shirt ini sebenarnya terinspirasi dari pakaian yang digunakan oleh pekerja pelabuhan berwarna putih - biru navy. Hal tersebut menjadi inspirasi dari perusahaan Coco Chanel untuk merilis pakaian bermotif garis dengan desain yang lebih minimalis. Mulai di jual di Prancis 1917. Motif bergaris yang sebelumnya identik dekat dengan makna dekat dengan anak-anak secara tidak sadar berubah menjadi simbol kerja keras. 

Pada waktu itu, Pablo Picasso dan Andy Warhol mungkin menjadi salah dua dari public figure yang mempopulerkan kaos bergaris-garis ini. Selain itu di tahun 1950an, Kaos bergaris juga dianggap sebagai lambang keberanian, ketegasan dan haus akan perubahan. Mulai di populerkan oleh beberapa public figure wanita seperti Marlyn Monroe, Audrey Hepburn, dan lain-lain.

Nah berikut ada beberapa referensi penggunaan Stripe T-Shirt atau kaos bergaris-garis ini biar disesuaikan dengan style kamu.

Oversize 

Photo : Langserv

Photo : aliexpress
Salah satu alternatif menggunakan kaos adalah dengan menggunakan oversize atau yang size nya kegedean. Kesan easygoing dan friendly. Kaos Oversize sebelumnya banyak di populerkan di scene skateboard hingga rap


Stripe Shirt



Dalam suasana formal, Stripe Shirt juga bisa jadi pilihan kamu. Kesan rapih namun juga tetap gak kaku bikin kamu kelihatan lebih muda. Stripe shirt nya juga sangat cocok di padukan dengan outfit di blazzer atau jas formal maupun non formal.


Outfit dengan T-Shirt juga cocok-cocok aja.
Atau dalam suasana yang lebih santai, bisa di padukan dengan Navy Jacket Jeans atau Bomber Jacket yang sangat cocok di gunakan saat hangout. 


Selain itu, terdapat beberapa pilihan soal motif atau design yang bisa di explore dari Stripe T-Shirt. Motif 2 Strip atau 3 Strip. Kamu juga bisa Pilih strip kecil atau besar, Strip Vertical atau Horizontal.




Tipe Vertical Strip

Strip nya lebih besar

Contoh motif  lebih dari 2 strip

Ada juga nih mitos soal Stripe T-Shirt yang beredar di masyarakat (ciee gitu). Katanya, kalau menggunakan kaos bergaris vertikal bakal kelihatan langsing gitu, begitupula sebaliknya. Menggunakan kaos horizontal bakal bikin kamu kelihatan gemuk. Percaya gak sih? Tergantung persepsi masing-masing deh.

Penulis :
Nirwan @nirwansyahhhh 

Editor :
Ashari @arhieashari 

1 comment: