Banner

IT Chapter Two : Akhir Petualangan The Loser Club

|

padapanik.com - IT Chapter 2 mengmbil setting 27 tahun setelah IT chapter 1. Kali ini The Losers Club kembali lagi ke Derry, ketika teman lama mereka Mike yang masih tinggal disana mengetahui bahwa Pennywise telah kembali. Jadi the Losers mau tidak mau harus berkumpul kembali untuk menemukan cara bagaimana mereka bisa mengalahkan Pennywise, kali ini untuk selamanya. Hal pertama yang membuat para penggemar film adaptasi dari novel Stephen King ini adalah casting. What a cast! The Losers Club versi muda dan tua benar-benar sangat mirip dan semuanya adalah actor dan aktris ternama yang talentanya sudah tidak diragukan lagi. 

Film ini berdurasi lebih 2 jam 49 menit, ada beberapa adegan yang membosankan. Seharusnya apabila film ini masih bisa dipangkas durasinya sehingga tidak membuat penonton lengah atau merasa bosan saat berusaha memahami alur ceritanya. Salah satu komponen menarik dari film ini adalah bagaimana kehidupan The Losers Club 27 setelah 27 tahun. Hal ini dibahas lebih lanjut dalam film yang menampilkan tiap karakter dengan kehidupannya masing-masing sebagai orang dewasa. Salah satu karakter yang menarik perhatian adalah Richie yang diperankan oleh Finn Wolfhard (Richie versi anak-anak) dan Bill Hader (Richie versi dewasa). Richie merupakan karakter yang lucu. Namun dibalik kelucuannya, ia menyimpan sebuah rahasia tentang jati dirinya dan cara mereka menampilkan storyline Richie membuatnya mendapat pujian yakni karakter dengan best arc.

Hal lain yang membuat film ini tidak berbeda dengan film pertama adalah the vibe. Chemistry dari The Losers Club cukup meyakinkan penonton bahwa mereka adalah orang yang sama dengan sebelumnya, seolah-olah hal tersebut nyata. Karakter lain yang dipuji performanya adalah Pennywise sendiri. “Bill Skarsgård is terrifying!”. Adik dari Aelxander Skarsgård itu memerankan the dancing clown dengan sangat baik. Ia berhasil membuat penonton takut setelah ia menjelma menjadi Pennywise. Ekspresi dan tingkahnya yang benar-benar menjiwai karakter dan membuat penonton takjub. Namun seperti serial originalnya, sayang sekali film ini tidak sebagus film pertama.


Mengapa? Film ini pada dasarnya bercerita tentang Mike yang menghubungi teman-teman lamanya untuk kembali ke Derry lalu menghadapi Pennywise. Namun entah mengapa, bisa jadi hampir 3 jam karena ada beberapa adegan yang terlalu lama. Coba kalau adegan yang harusnya mungkin dihapus saja untuk dimasukan dalam versi Blu ray. Ada juga beberapa adegan yang tidak ada di buku, namun ada di film atau sebaliknya. Untung saja film ini tidak flat karena ada adegan yang lucu dan juga sedih yang membuat perasaan kamu bercampur aduk. Lalu ada yang mengganjal yakni penampilan The Losers Club versi anak-anak yang di CGI untuk membuat mereka terlihat lebih muda, karena actor yang memerankannya sudah besar dan suaranya juga terdengar sedikit aneh mungkin pitchnya diedit sehingga suaranya terdengar lebih tinggi dari aslinya. Namun secara keseluruhan  filmnya bisa dikatakan bagus. Memang tidak sebagus film pertama namun tidak begitu buruk juga. 

It Chapter 2 
Director : Andy Muschietti
Rating : 7/10

Penulis :
Irene H. @irenehelmin

No comments:

Post a Comment