Banner

Deretan Film Mind Blowing Karya Christopher Nolan, DIjamin Pusing!

|

padapanik.com - Siapa yang tidak tahu Christopher Nolan? Seorang penulis, sutradara dan produser yang sudah sangat terkenal menghasilkan film-film yang bisa dibilang epic. Film-filmnya yang paling terkenal adalah The Dark Night dan Interstellar yang membuatnya mendapat penghargaan sebagai film terbaik dan sutradara terbaik. Bagi anda pecinta film fiksi ilmiah pasti akan sangat menyukai film-film Christopher Nolan. Banyak juga filmya yang mind blowing sehingga membuat penonton terheran-heran dan harus super fokus dalam menontonnya. Berikut ini akan kami sajikan film-film sutradara Christopher Nolan yang paling mind blowing

4 Film Mind Blowing Karya Christopher Nolan yang Akan Bikin Anda Pusing

The Prestige (2006) 


The Prestige adalah film yang rilis pada tahun 2006 ini mengantar Christopher Nolan menerima penghargaan sutradara terbaik dari dua ajang penghargaan. Film ini dibintangi oleh aktor terkenal Christian Bale sebagai Alfred Borden, Hugh Jackman sebagai Robert Angier, Michael Caine sebagai John Cutter, Scarlett Johansson sebagai Olivia dan Rebecca Hall sebagai Sarah Borden . Mengisahkan tentang dua pemuda pemain sulap yang sedang merintis karirnya. Mereka mempelajari trik sulap bersama-sama hingga suatu kejadian membuat mereka membenci satu sama lain. 

Mereka kemudian tumbuh menjadi rival. Semua hal dilakukan untuk menjatuhkan satu sama lain dan berusaha unggul. Mereka terobsesi dengan rahasia trik masing-masing dan berusaha mengacaukannya. Suatu hari Borden memiliki trik yang sangat luar biasa. Dia mengklaim bisa melakukan teleportasi menggunakan mesin listrik Nikola Tesla. Namun kenyatannya, mesin tersebut bukanlah mesin teleportasi namun mesin replikasi.

Interstellar (2014) 


Adalah Cooper yang diperankan oleh Matthew McConaughey, serta rekan tim Brand yang dipernakan oleh Anne Hathaway mencoba menjelajahi angkasa untuk menemukan rumah baru bagi manusia karena saat itu Bumi sedang sekarat. Mereka menggunakan Black Hole atau lubang hitam sebagau ‘pintu’ untuk memasuki galaksi lain sampai menemukan rumah baru untuk umat manusia. 

Banyak sekali teori-teori tentang black hole dan dimensi ke lima pada film ini yang harus Anda pahami jika Anda mau mengerti sepenuhnya bagaimana jalan cerita film ini yang sebenarnya. Dan ada juga scene di mana Cooper terjebak di pusat inti Black Hole. Selain kedua aktor dan aktris di atas, film ini juga dibintangi oleh Jessica Chastain, dan Michael Caine.

Memento (2000) 


Film Memento adalah film yang bergenre Thriller Misteri. Bercerita tentang Leonard Shelby yang diperankan oleh Guy Pearce yang bertekad akan membalas dendam ke penjahat yang sudah memperkosa dan memebunuh istrinya. Sayangnya, Leonard memiliki penyakit amnesia short term memory yang membuatnya lupa dengan apa yang ia lakukan 10 menit yang lalu. Oleh karena itu, ia harus mencatat semua kejadian dan memfotonya untuk mencari siapa penjahat yang tega membunuh istrinya. 

Pembawaan film inilah yang membuat Memento sangat mind blowing. Mengandung plot reverse chronology membuat penonton harus memperhatikan setiap kepingan-kepingan adegan dan dialog yang dikatakan setiap pemainnya. Jika tidak, dipastikan Anda tidak akan paham dengan film ini. Endingnya pun dikejutkan dengan plot twist khas Christopher Nolan.

Inception (2010) 


Film ini dibintangi oleh aktor terkenal Leonardo Di Caprio yang memerankan Cobb dan Joseph Gordon yang memerankan Arthur. Keduanya memiliki pekerjaan yang tidak umum yakni menggunakan alam bawah sadar untuk mencuri informasi dari seseorang. Lewat film ini kita akan mengetahui bahwa mimpi itu memiliki banyak sekali level. 

Semakin dalam level mimpi, semakin orang tidak bisa mengingat bahwa mereka sedang bermimpi. Ada juga mimpi yang paling dasar bernama limbo. Di sana adalah dunia tak terbatas yang menyebabkan orang tidak bisa membedakan mana dunia mimpi dan mana dunia nyata.

Penulis :
Dian Nita @dii_nta

No comments:

Post a Comment