Slideshow

ARTIKEL : TIPS SEDERHANA SEBELUM UJIAN

12 April 2014


Kurang dari 48 Jam para siswa yang berada di tingkat Sekolah Menengah Atas maupun Kejuruan akan menghadapi sesuatu yang dianggap sangat menakutkan. Sebutlah Ujian Nasional. Ujian Nasional merupakan tahapan yang tidak boleh dilewati oleh para siswa agar dapat lulus dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Banyak yang mengeluhkan mengapa harus ada Ujian Nasional. Tapi, tenang aja sekarang padapanik bakalan share ke temen-temen semua biar sukses menghadapi Ujian Nasional. Cekidot:

1.    Mintalah Doa Kepada Orang Tua
Memang sebenarnya hal ini terlihat klasik. Tapi, percayalah doa orang tua akan menghantarkan anaknya mencapai kesuksesan lebih cepat. Jangan malu buat minta di doakan oleh orang tua. Sebelumnya kalian harus meminta maaf terlebih dahulu karena sebagai anak pasti kita memiliki kesalahan. Tak ada salahnya jika kita harus meminta maaf.

2.       Belajarlah
Mau tak mau agar UN sukses kita harus belajar. Jangan terlalu mengandalkan contekan karena belum tentu itu benar. Ingatlah, sesuatu yang dihasilkan atas kerja keras sendiri maka jauh akan lebih bermakna. Sebelum berangkat pada hari H dianjurkan pada pagi hari sekitar pukul 5 pagi baca kembali materinya.

3.     Tidur Yang Cukup
Bukan tak dianjurkan untuk belajar secara marathon. Kalian harus bisa membuat schedule kapan akan belajar, kapan makan, kapan tidur. Gunakan waktu tidur sebaik mungkin karena otak kita membutuhkan istirahat.

4.    Siapkan Segala Peralatan Tempur
Lebih baik kita mempersiapkan segalanya maksimal H-1 agar tak ada yang tertinggal pada hari H. Biasanya yang diperlukan adalah pensil 2B, alas untuk mengerjakan LJK (papan dada), penghapus, kartu UN.  Bawalah pensil dan penghapus lebih dari satu agar UN dapat tenang dan tak perlu melirik kanan-kiri untuk meminjam. Ingat bahwa kartu UN itu penting jadi jangan sampai tertinggal. Sebab pada hari H tidak akan dapat digantikan oleh kartu pelajar.

Okay, itu aja ya yang setidaknya harus diperhatikan. Semoga bermanfaat dan kami dari padapanik mendoakan yang terbaik untuk kalian semua yang akan melaksanakan UN. Goodluck

Penulis : Dirga 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar