Banner

ADVERTISE

FORMULA " EDUCATION, MUSIC AND CREATIVITY " BY EDULAB

|
Padapanik.com - Bandung dikenal sebagai kota kreatif. Kreatifitas warganya untuk menciptakan suatu hal tidak diragukan lagi. Seperti yang dilakukan oleh anak muda Bandung hari Sabtu 4 Mei 2014 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga).

Acara yang dihiasi dengan warna kuning itu menjadi ajang berkumpulnya anak muda kreatif Bandung. Bagaimana tidak, acara yang dimulai sekitar pukul satu ini selain menyuguhkan musik dari berbagai musisi yang berada di Indonesia juga menjadi ajang pengenalan dengan Perguruan Tinggi. Acara ini bertemakan EMC-2 (Education, Music, Creativity) dan diselenggarakan oleh Edulab. Acara musik yang biasanya mendominasi tetapi dalam acara EMC-2 ini sisi edukasinya pun tidak dikesampingkan.

Terdapat dua stage dalam acara ini, yaitu main stage dan selasar stage. Untuk selasar stage diisi oleh para perguruan tinggi juga sponsor yang ikut mempromosikan lembaganya masing-masing. Main stage diisi oleh motivator handal dan juga para pengisi yang lainnya.

Setelah menikmati musik dari The SIGIT, para penonton dibuat tertawa oleh Pidi Baiq yang menjadi motivator ditemani oleh founder dari Edulab. Menurut Pidi Baiq, “kreatif adalah biar kere asal produktif”. Artinya walaupun dalam keadaan kere kita bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Pesan yang dilontarkan terakhir dalam acara itu oleh Pidi Baiq, “jihad sesungguhnya adalah melawan musuh yang ada dalam dirimu sendiri”.

Acara semakin malam dan penonton semakin bersorak girang saat Tulus muncul dan melantunkan lagu pertama dalam acara EMC-2 yaitu Baru. Kemudian, Tulus meminta penonton untuk bernyanyi bersamanya dalam lagu Sepatu. Penampilan epik dari Tulus diakhiri dengan lagunya yang berjudul Sewindu.

Tak cukup sampai disitu. Sekitar pukul 22:00 penonton makin bersorak gembira. Teriakan para wanita saat Trio Lestari on the stage. Diawali dengan Tompi yang membawakan lagunya menghujam jantung, Sandy membawakan malam biru dan Glenn lagu pertama yang dibawakannya yaitu terserah. Acara EMC-2 ini akhirnya ditutup oleh penampilan Trio Lestari dan membawakan single mereka sendiri yaitu gelora cinta.

Foto selengkapnya : facebook.com/padapanikcom

Report by Dirga
Photo by Upi

No comments:

Post a Comment