Banner

ADVERTISE

HEARTBREAK CELEBRATION : JUICY LUICY DAN PERAYAAN PATAH HATI SE-BANDUNG

|



padapanik.com - Setelah kesuksesan album pertama "Dansa Malam", seperti sebuah berkah, lirik-lirik galau nan miris tapi bahagia ala Dennis (Gitar) yang terdengar sedikit kontradiktif kini membawa Juicy Luicy menjadi salah satu band yang dengan jadwal manggung yang cukup rutin, menjadi idola pensi hingga guest star di panggung-panggung indie Bandung. Jika di lihat dari materi band yang ada sekarang, seperti nya bekal yang dikumpulkan sudah siap untuk menuju perjalanan selanjutnya.


Jarang terdengar kembali, kami akhirnya bertemu Juicy Luicy kembali saat mereka manggung di "Ngamplag Live" yang di selenggarakan infobdg di Bumi Sangkuriang. Di daulat sebagai band penutup acara, sayang sekali malam itu bukan hari yang baik karena massa terlalu memusatkan perhatian pada wanita cantik bersuara alto "Danilla" yang sangat ditunggu-tunggu malam itu. Apresiasi yang kurang tidak membuat Juicy Luicy tampil seadanya. Tetap menghibur. Mereka pun mengumumkan launching single terbaru mereka yang berjudul "Aku cinta dia yang cinta pacarnya" masih kental dengan pesona Juicy Luicy seperti di album sebelumnya. 


Beberapa minggu kemudian akhirnya terdengar juga kabar gembira tersebut. Sebuah konser bertajuk "Heartbreak Celebration" yang diadakan 13 November di Backyard 145 Bar and Eatery ini menjadi perayaan sekaligus sebagai penandaan kematangan Juicy Luicy sebagai band yang sudah siap keluar dan bersuara di luar Bandung. Konser yang didukung banyak pihak ini benar-benar memanjakan Juicy Luicy dengan penonton yang rela datang karena keinginan satu-satu nya untuk menonton band favorit nya tersebut. Venue yang kecil cukup untuk memanjakan para penggemar dan sahabat-sahabat musisi yang ikut hadir malam itu. 




Venue dengan atmosfir yang mendukung membuat performa Juicy Luicy cukup total malam itu, membawakan lagu-lagu hits mereka membuat penonton ikut bernyanyi dan sedikit goyang malu-malu. Acara ini juga dimeriahkan oleh ke absurd an jokes-jokes Uus (Stand up comedian) yang diminta menjadi MC malam itu. Pria yang mulai aktif tampil di TV nasional itu pun ikut bernyanyi dengan format Acapella di lagu "Terjebak persahabatan" setelah sebelumnya sukses mengcover lagu "Somebody to love" milik Queen.

Sesuai judul konsernya, Juicy Luicy telah menyiapkan suguhan spesial dengan membawakan lagu-lagu galau terbaik di tahun 2000an seperti lagu-lagu Yovie and The NunoAda band hingga Glen Fredly. Tentu dengan aransemen keroyokan ala Juicy Luicy. Konser ini dibawa dengan nuansa Juicy Luicy yang ramai ala pesta tapi sing along dengan hati yang patah~

Hingga tiba saatnya di puncak acara, yaitu launching video lirik "Aku cinta dia yang cinta pacarnya" yang akhirnya gagal di putar karena kesalahan teknis. melihat keadaan tersebut, Julian (Vocal) naik ke atas panggung dan mengisyaratkan untuk menghentikan video yang masih terputar dengan patah-patah. Untuk membayar hal tersebut, akhirnya Juicy Luicy naik kepanggung dan menyelesaikan setlist terakhirnya. 

Jika melihat dari materi Juicy Luicy harusnya tidak sulit bagi mereka untuk melebarkan sayapnya ke ranah penggemar yang lebih luas (bahkan tidak hanya di scene indie saja) karena musik mereka yang easy listening dan lirik-lirik yang mengena di kehidupan percintaan remaja sehari-hari. Entah masih mencari momen yang tepat atau sedang mengumpulkan materi album selanjutnya, dengan menggandeng E-motion management yang sudah berpengalaman dengan nama-nama besar, apakah Juicy luicy menjadi nama besar selanjutnya yang berhasil di bawah E-motion management? Kita tunggu saja...

Selamat malam~
(Untuk kalian yang baca tulisan ini di siang hari)

Oleh : Ashari
Foto : Renal 

No comments:

Post a Comment