Banner

ADVERTISE

REPUBLIK PEPES : PEPES YANG BISA NEMBAK GEBETAN

|

padapanik.com - Siapa yang tidak kenal pepes? Orang Jawa barat pasti sudah tidak asing lagi dengan cara mengelolah makanan ini, pepes adalah suatu racikan dalam mengolah makanan (biasanya ikan atau ayam), dengan bumbu-bumbu rempah didalamnya lalu dibalut dengan daun pisang selanjutnya di bakar di atas api atau bara api hingga kering. 




Banyak restoran khas sunda yang menyediakan pepes sebagai menu andalan, Republik pepes adalah salah satunya, sebuah rumah makan yang terletak di jalan Sindang Sirna no. 21, Bandung ini menyediakan makanan yang secara keseluruhan merupakan varian berbagai macam pepes, diantaranya pepes ayam, ikan, bahkan daging sapi pun di pepes, dengan racikan khas bumbu rahasia tetapi tidak menghilangkan rasa pepes pada umumnya, yang menarik perhatian adalah menu dengan nama "pepes nembak", apa itu pepes nembak? Sebuah daging ayam olahan yang di bentuk sedemikian rupa menyerupai huruf alphabet dengan tulisan ”Love You” yang disajikan secara unik. Rupanya pihak restoran sangat mengerti akan kebutuhan anak muda jaman sekarang. Selain bisa dimakan, juga bisa dipake buat nembak gebetannya.. hehe. Di beberapa menu pun terdapat tingkatan level pedas yang sedang populer dikalangan anak muda. Pepes dengan level kepedasan sesuai selera menambah nafsu makan pepes yang tidak biasa. 


Republik Pepes memiliki dekorasi yang menarik dan cukup unik dengan arsitektur kayu disetiap sudutnya, membuat nyaman dijadikan tempat bersantap ria bersama keluarga bahkan bersama kerabat pun tetap cozy.. harga pepes dikisaran 30 ribuan sangat mengenyangkan. Penasaran untuk mencoba makan pepes dengan sensasi berbeda? 

Oleh : Aggi 
Foto : Aggi 

No comments:

Post a Comment