Banner

ADVERTISE

8 TENANT PALING RAME DI KEUKEN 2016

|

padapanik.com - Minggu lalu (21/8/16) salah satu festival kuliner terbesar bertajuk Keuken kembali dilaksanakan di tahun ketujuh nya. Anak muda Bandung pasti tahu banget event ini. Yang spesial adalah pulang nya keuken ke "tempat asalnya" yaitu Cikapundung timur sebagai saksi awal mula di laksanakan nya keuken. Kali ini mengangkat isu ruang publik sebagai tema dan tidak begitu banyak performer (musik) kayaknya biar lebih fokus pada promosi kuliner nya. Iya sih, Keuken kan emang acara kuliner.

Uniknya, keuken banyak menampilkan brand-brand kuliner lokal yang tidak jarang di ciptakan oleh anak muda Bandung. Beberapa nama berhasil menarik perhatian pengunjung. Tidak lupa dengan sisi entertain yang di ganti dengan food entetaining seperti Cuptasting dari Coffe cult, Food competition dari Papa buncit x gofood dan sebuah spot yang dijadikan lokasi syuting Chef's table nya Net TV.

Nah, kali ini padapanik.com bakal ngasitau tenant mana aja yang hits dan laku keras di Keuken 2016 kemarin. Ini cuma rangkuman aja, gak ada yang laku gak ada yang enggak. Lah, masang tenant di Keuken 2016 pasti laku lah, acaranya keren parah..

Ini dia, bekicot..

MULAN BY YAMM KE KO



Setelah berhasil menjadi Jenderal untuk menggantikan ayahnya dan mengatasi konflik di wilayah utara, Mulan pun keluar dari duo ratu dan menikah dengan Ahmad dhani, produser nya lalu hidup bahagia dengan 1 anak perempuan. Nah, kedua kisah diatas sama sekali tidak ada hubungan nya dengan Tenant ini. Lah? Kecuali Mulan sebagai tokoh dari dataran cina yang di populerkan oleh Disney ini mungkin menjadi salah satu pertimbangan kenapa makanan khas tiongkok ini dinamakan demikian. Rice bowl siap saji dengan berbagai varian ayam. Jangan lupa desain kemasan nya yang menarik. Kalau kata Chef Juna mah, "Presentasi nya oke". Suka gak tega makan nya.

JUICIDE JUICE BAR

Dari namanya aja udah ketahuan serem nya. Juicide mungkin plesetan dari kata Suicide (bunuh diri). Entah kenapa, kedai Jus yang mulai populer di daerah sultan agung ini nge branding Jus nya dengan dominan warna hitam dan desain yang laki banget! Mungkin kedai ini langganan seringai dan burgerkill. entahlah. Yang jelas, kedai ini cukup menarik perhatian para pengunjung di Keuken kemarin.

WARONG SOMBAR

Ini bukan warung, ini Warong! Yoi, ini makanan Manado jo! Kitorang update jadi mantap! Ternyata makanan manado bisa se populer ini di tanah parahyangan. Harus nyobain sih, karena rempah-rempah nya juara. Makanya laris manis toh..

SATE KLATAK MAS TANTO

Sate khas jogja juga manen rupiah nih di Keuken kali ini. Meskipun makanan traditional. tapi tetap pede bersaing di tengah bisnis kuliner anak muda yang ngandelin rasa premium dan habis-habisan modal untuk kemasan. Mas Tanto yang sudah berpengalaman, berhasil membawa rasa penasaran warga Bandung terhadap Sate klatak khas jogja. Eh itu yang masak mas Tanto atau bukan yah?

IMA MOBS

Nah tenant ini sebelumnya lumayan sepi. Mungkin karena pengunjung masih menebak-nebak tenant nya jual apaan. Malah Instagram nya di private, yah makin susah nebaknya. Tapi lama kelamaan, strategi memasang foto teteh Farah queen membuat mereka akhirnya di serbu pengunjung. Ternyata Roti sandwich nya katanya beda daripada yang lain. Selain itu, mereka juga menyediakan kopi loh, lumayan siang-siang pada ngantuk.

AMETORI

Ametori gak ada hubungan nya sama sekali dengan ninja hatori. Ini tuh masakan jepang yang jual BBQ. Mirip banget yang sering di makan shincan. Ngiler asli.

NIKU

Dari namanya sih kayaknya Niku ini masih sodaraan sama Ametori di Jepang. Tagline nya "Homemade processed food" meskipun menu makanan nya gak mungkin kamu temuin di meja makan rumah. Spesialnya mereka menjual berbagai varian rice ball dan juga Beef Bacon. 

PAPA BUNCIT

Belum jelas sih siapa Papa Buncit ini, yang jelas dia juragan hotdog yang katanya enak banget. Kabarnya hotdog papa (cie sok akrab) bisa bikin langsung buncit sekali makan. Iyah, roti nya satu, sosis nya selusin. Tenant ini rame banget karena ada kompetisi berhadiah gitu, Papa Buncit juga menjadi salah satu highlight tenant yang ada di Keuken.

Penulis :
Ashari @arhieashari, punya hobi ngunyah sejak usia dini.
Foto :
Dewe @iamdewe, yang penting banyak dan kenyang.  

No comments:

Post a Comment