Banner

ADVERTISE

#SAVELAGUANAK

|

padapanik.com - Meskipun jaman saya kecil udah ada Peterpan dan acara Katakan Cinta di TV. Tetap saja excited menonton Trio Kwek kwek untuk pertama kali manggung. Jaman kecil, lagu-lagu di film "Petualangan Sherina", "Joshua oh Joshua" sampe "Tina toon dan lenong bocah" yang selalu di puter di hari libur sekolah bakal hits jadi pembicaraan dikelas. Seingat saya, banyak sekali lagu anak-anak yang keren dan masih jadi pilihan kalau lomba karaoke 17an.

Anak jaman sekarang mah, kalau Karaoke gak jauh-jauh dari Ariana Grande dan Selena Gomez... Gokil.

Musik Indonesia (*Musik TV khususnya) memang memasuki periode paling buruk di beberapa tahun terakhir. Seingat saya setelah jaman Boyband selesai, Acara musik pagi lumayan kesulitan mendapatkan stock talent untuk di tampilkan. Padahal di Scene sidestream (indie) malah kedatangan bibit-bibit ajaib tiap tahunnya. Band saja tidak ada, jadi jangan berharap terlalu banyak pada lagu anak.

Eh masih ada lagu anak deh.. nih..

                       

Bayangin anak-anak kecil dengerin musik nya sambil ngangguk-ngangguk karena sensasi remix nya.

--
Konten Youtube list kali ini akan membahas Save Lagu Anak yang terhitung sudah hampir sebulan di publish di Youtube tapi sayang nya tidak se-meledak kayak lagu-lagu yang di buat para Youtubers kondang. Padahal konten dan tujuannya sangat positif. Yah, ibarat nya ngebantu share lah ke pembaca padapanik. 

Gagasan ini muncul ketika  beberapa mantan penyanyi cilik mengadakan reuni dan berbuka puasa bersama. Selain bernostalgia, kegiatan yang terekam di #DiaryJojo (Vlog Joshua) tersebut membahas tentang sebuah lagu anak yang baru saja beredar dan meresahkan masyarakat. Bukan lagu Pokemon yah, ini jauh lebih parah.  Dan akhirnya berujung dengan berkumpulnya mereka dengan Papa T. Bob (Pencipta hits lagu anak tahun 90an), Kak Nunu, Ria Enes dan lain-lain hingga tercipta nya lagu dengan judul "Save lagu anak" yang di upload di youtube 19 agustus 2016 melibatkan belasan mantan penyanyi dan artis cilik tahun 90an. 

                      

Buat kalian yang lahir tahun 90an, mungkin akan merinding nonton video nya. Kita yang dulu dengerin mereka sekarang tumbuh bareng-bareng sampai gak nyadar kalau kita udah tua. Oh iya, channel Save Lagu Anak juga berisikan recycle lagu-lagu anak yang di nyanyikan kembali oleh penyanyi aslinya. Buat kalian yang udah punya anak, lumayan tuh buat referensi lagu.

Yang pastinya padapanik mendukung penuh lagu ini menembus angka 1 juta views dalam waktu singkat. Hal tersebut akan membuka mata orang tua untuk memfilter lagu yang akan dikonsumsi sang anak, akan membuka mata produser-produser besar bahwa lagu anak masih bisa dijual, dan kalau ini jadi trend, anak-anak yang sekarang udah pinter buka youtube dan memalsukan umur nya pasti akan merasa jauh lebih keren ketika menyanyikan lagu ini.

Mari mengamini Youtube lebih dari TV kalau konten positif kayak gini bisa tumbuh pesat. Karena kualitas youtube bukan dari kreator 100% tapi tergantung dimana penikmat nya memihak konten.

Penulis :
Ashari @arhieashari
Konten Youtube list lainnya : klik

No comments:

Post a Comment